Berita Terkini: Pengacara Akan Buka-bukaan Soal Kasus Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Hari Ini!

0
2216
Rizieq Shihab
Copyright©pojoksatu

Berita Terkini: Pengacara Akan Buka-bukaan Soal Kasus Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Hari Ini!

Indowarta.com– Pemimpin Front Pembela Islam atau FPI yakni Habib Rizieq Shihab ini telah menunjuk pengacara Eggi Sudjana sebagai koordinator tim yang memimpin 700 pengacara. Tim tersebut bernama Pembela Ulama dan Aktivis (PUA) itu akan menggelar konferensi pers pada hari ini.

baca juga : Berita Terkini: Visa Sudah Habis, Habib Rizieq Shihab Akan Segera Kembali?

Eggi kepada awak media pada hari Minggu 28 Mei 2017 ini telah mengatakan “Akan diumumkan bersama, konpers insyaallah besok (Senin, 29 Mei 2017), jam 4 sore di rumah Habib (Rizieq Shihab),”. Eggi mengatakan baha keterangan pers itu pun terkait dengan kasus pornografi dengan percakapan hot yang telah diduga dilakukan oleh Habib Rizieq dengan Firza Husein.

Kasus ini tengah ditangani oleh Polda Metro Jaya dan sudah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka. Eggi mengatakan “Intinya kita sebagai lawyer melihat kasus ini merupakan rekayasa hukum, kriminalisasi terhadap ulama. Dengan berbagai analisis sudah saya tulis lengkap, yang saya tujukan ke Kapolri, tembusan Presiden, DPR, BIN, untuk supaya dilakukan SP3”.

Habib Rizieq Shihab
Copyright©merdeka

Salah satu alasan pihaknya untuk mengirimkan surat ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini adalah untuk membendung reaksi pendukung Habib Rizieq Shihab. Hal ini karena para pendukung tidak rela bahwa Habib Rizieq Shihab ini di kriminalisasi.

baca juga : Berita Terkini: Polisi Minta Bantuan Keluarga Bujuk Kepulangan Habib Rizieq Shihab!

Eggi mengatakan “Kalau habib (Rizieq Shihab) ditahan, bagaimana menahan radikalisasi pendukungnya. Kita harap tidak ada konflik sosial yang besar”. Eggi juga telah menegaskan bahwa apa yang telah disampaikan olehnya ini bukan merupakan sebuah bagian dari ancaman. Melainkan hal ini adalah mencoba untuk menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Eggi Sudjana mengatakan “Ini bukan hukum yang benar ditegakkan. Ini kasus private. Kalaupun benar, kasus ini tidak bisa diproses. Ini urusan pribadi orang, yang mengungkap kasus ini harusnya yang ditangkap. Habib (Rizieq Shihab) dan Firza (Husein) itu korban”.

Sebelumnya, telah beredar video yang berisikan mengenai percakapan antara Habib Rizieq Shihab dengan kuasa hukum Eggi Sudjana. Video ini berdurasikan 41 detik dan berisikan mengenai pesan Habib Rizieq kepada Eggi Sudjana.

Kalimat yang disampaikan oleh Habib Rizieq Shihab adalah “Baik Bang Eggi dan kawan-kawan semua yang akan pulang ke Indonesia, kita sudah banyak bertemu, dialog, bermusyawarah, antum membawa pesan yang luar biasa, pesan untuk perjuangan, pulang membawa misi mulia, selamat berjuang”.

baca juga : 

Mengaku Kena Intimidasi Berlebihan Usai Pasang Status di FB Soal Habib Rizieq Shihab, Dokter Fiera Lovita Minta Perlindungan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here