Berita Hari Ini : Menyibak Makna Dibalik Peringatan Hari Bumi 2016 Yang Turut Diramaikan Oleh Google Doodle Hari Ini !

0
1802
hari bumi

Berita Hari Ini : Menyibak Makna Dibalik Peringatan Hari Bumi 2016 Yang Turut Diramaikan Oleh Google Doodle Hari Ini !

indowarta.com– Pada hari ini kita sedang memperingati hari bumi. Yaa setiap tanggal 22 April orang di seluruh dunia memperingatinya sebagai hari bumi.

Pada perringatan hari bumi ini tahun 2016 kali ini mengusung tema hutan dan air. Tema ini diusung agar setiap orang sadar betapa pentingnya peran dari hutan dalam menyediakan persediaan air bagi kehidupan di bumi.

Pada tahun 2016 ini hutan diangkat untuk dijadikan tema karena memiliki peran yang penting bagi seluruh mahluk hidup di bumi. Hutan merupakan rumah bagi ratusan juta spesies darat yang ada di bumi ini. Tak hanya itu, bumi juga menutupi sepertiga permukaan bumi. Tak hayal juga jika hutan dijuluki sebagai gudangnya aneka ragam hayati.

Hutan juga menjadi salah satu sumber daya bagi manusia. Baik itu merupakan produk kayu maupun bukan. Tercatat ada sekitar 1,6 miliar orang yang ada di dunia ini sangat bergantung pada hutan sebagai matapencaharian mereka.hari bumi

Sejak diperingati pada tahun 1970 silam, setiap tahun seluruh penduduk bumi merayakan hari bumi sebagai bentuk rasa terimakasih untuk bumi karena telah memberikan sumber dayanya bagi kehidupna manusia. Melestarikan dan menjaga isi hutan merupakan salah satu bentuk dari rasa terimakasih kita untuk bumi.

Berdasarkan fakta,  daerah aliran sungai lahan basah yang ada di dalam hutan bisa memasok hingga 75 persen persediaan air tawar di dunia. Hal ini sangatlah penting bagi kelangsungan hidup manusia sehari-hari.

Hari ini Google pun juga ikut serta meramaikan hari bumi sedunia ini. Google membuat sebuah animasi doodle bertemakan hari bumi 2016 yang terpampang di halaman depan mereka. Ada beberapa ilustrasi gambar doodle yang ditampilkan secara acak oleh pihak Google.

Ada beberapa gambar doodle yang ditampilkan oleh Google. Diantara gambar tersebut adalah tundra dengan polar bear berdiri, hutan dan red fox, padang rumput dan gajah, dan masih banyak lagi.

baca juga :

Berita Terkini : Pandit Ravi Shankar Hadir Hiasi Google Hari Ini, Siapakah Beliau Sebenarnya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here