Berita Terkini: Kasus Habib Rizieq Shihab Akan Dihentikan?

0
2448
habib rizieq shihab
Copyright©detik

Kasus Habib Rizieq Shihab Akan Dihentikan?

Indowarta.com – Hingga kini kusus yang menjerat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab masih terus berjalan. Namun kabarnya koordiator tim pembela Habib Rizieq, Eggie Sudjana akan mengambil tindakan terkait dengan kasus ini.

Eggi mengatakan jika dirinya akan mengirimkan surat kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam waktu dekat. Pengiriman surat itu tak lain terkait kasus dugaan percakapan berkonten pornografi yang diduga melibatkan Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein.

Pihaknya mengggap jika kasus yang menjerat pentolan FPI tersebut merupakan rekayasa hukum dan menjurus ke kriminalisasi terhadap ulama. ‘Kami melihat kasus ini merupakan rekyasa hukum dan kriminalisasi ulama. Saya sudah menulis surat yang berisi analisis lengkap dan akan saya kirimkan ke Kapolri’ ujarnya pada Minggu, 28 Mei 2017.

Menurut keterangan Eggi memunyai alasan tersendiri mengenai pengiriman surat kepada Tito Karnavian tersebut. Salah satunya yakni untuk memebendung reaksi pendukung Habib Rizieq yang dipastikan akan membeludak jika kasus ini benar-benar tidak dihentikan oleh pihak kepolisian.

Habib Rizieq
Copyright©spirit

Hal tersebut karena para pendukung dari Habib Rizieq Shihab tentunya tidak akan rela jika pemimpin mereka terkena diskriminalisasi. ‘Jika nanti Beliau (Habib rizieq) ditahan bagaimana untuk menahan pendukungnya. Saya lakukan ini agar nanti tak ada konflik yang besar dan menimbulkan kerusuhan’ ujarnya.

Namun Eggi menegaskan jika apa yang dikatakannya tersebut bukanlah sebuah ancaman melainkan langkah yang diambil untuk menjaga keutuhan NKRI. Nampak sebelumnya Eggi melakukan perbincangan dengan Habib Rizieq. Telihat perbincangan mereka berdua membahas mengenai permasalahan yang kini tengah dihadapi oleh Rizieq Shihab.

Terlihat dalam video tersebut bukan hanya ada Eggi melainkan sejumlah orang juga hadir dalam pembicaraan saat itu. Nampaknya perbincangan tersebut dilakukan di negera Arab Saudi karena terlihat mereka terlibat berbincang di dekat jendela yang berada tak jauh dari pintu Kabah.

Sedangkan mengenai amanat Habib Rizieq Shihab akan disampaikan nanti saat melakukan konferensi pers. Eggi sendiri mengakui jika video tersebut benar dan ia menjelaskan jika video itu dibuat pad Jumat, 26 Mei 2017 saat dirinya mengunjungi Rizieq Shihab di Arab Saudi.

Baca juga :  Berita Terkini: Pengacara Akan Buka-bukaan Soal Kasus Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here