Dipangkas 1 Jam, Ini Jadwal Kerja PNS Selama Bulan Puasa!

0
406
PNS
Copyrigth©antaranews

Dipangkas 1 Jam, Ini Jadwal Kerja PNS Selama Bulan Puasa!

Indowarta.com– Jam kerja Pegawai Negeri Sipil atau PNS ini telah berkurang hingga 1 jam selama bulan Ramadhan ini. Hal ini berdasarkan dari surat edaran Menteri Pendahyagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor B/19/M.KT.02/2017, pengurangan jam kerja ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan ibadan puasa selama bulan Ramadan.

baca juga : Mengintip Jam Kerja PNS Selama Bulan Ramadhan Tahun Ini! Mengintip Jam Kerja PNS Selama Bulan Ramadhan Tahun Ini!

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman kepada awak media pada saat dihubungi pada hari senin 29 Mei 2017 ini telah mengatakan “Yang jelas pelayanan publik jangan sampai ada yang hilang atau berkurang. Kan bisa menggunakan sistem shift atau bergilir, sehingga publik tetap terlayani dengan baik walaupun sekarang lagi bulan puasa”.

Penetapan Jadwal Kerja PNS tersebut telah ditujukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan POLRI. Untuk lembaga pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja, maka jadwalnya kerja ini dari hari Senin sampai dengan Kamis dimulai dari jam 08.00 WIB hingga jam 15.00 WIB. Untuk waktu istirahat selama setengah jam yakni pada jam 12.00 WIB hingga 12.30 WIB.

PNS
Copyrigth©okezone

Untuk Jadwal Kerja PNS hari Jumat, waktu kerja akan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB dengan waktu istirahat selama satu jam yakni dari jam 11.30 WIB hingga 12.30 WIB.

Lalu untuk lembaga pemerintah yang telah memberlakukan enam hari kerja, maka jadwal pulang di hari Senin hingga Kamis dan juga sabtu ini akan menjadi pukul 14.00 WIB dengan waktu istirahat masing-masing 30 menit dari jam 12.00 hingga 12.30 WIB.

baca juga : Berita Terkini: Menkeu Pastikan Gaji Ke-14 Untuk PNS Akan Turung Jelang Idul Fitri!

Sementara itu pada hari Jumat jam pulang akan bertambah hingga 30 menit menjadi 14.30 WIB, dengan waktu istirahat 11.30 WIB-12.30 WIB. Seluruh Jadwal Kerja PNS dimulai pada jam 08.00 WIB. Jumlah jam kerja efektif untuk lembaga baik  pemerintah pusat dan juga daerah yang telah melaksanakan lima atau enam hari kerja selama bulan Ramadhan ini menjadi minimal 32,5 jam per minggunya dengan diberlakukannya aturan ini.

baca juga : 

Pemerintah Ubah Struktur Gaji PNS, Naik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here