Sering Terima Intimidasi, LBH Padang Tawarkan Pendampingan untuk Dokter Fiera Lovita!

0
989
Fiera Lovita
Copyright©berita islmedia

Sering Terima Intimidasi, LBH Padang Tawarkan Pendampingan untuk Dokter Fiera Lovita!

Indowarta.com – Terkait dengan kasus dugaan intimidasi pada Dokter Fiera Lovita yang bertugas di RSUD Kabupaten Solok, Sematera Barat oleh sejumlah ormas mencuat ke publik. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang hingga saat ini terus berupaya menjalin komunikasi untuk memastikan Dokter Fiera benar-benar sudah aman dan nyaman.

Sebeumnya, Fiera Lovita merasa mendapat intimidasi oleh sejumlah orang yang mengaku dari sejumlah ormas, tak lama setelah ia membuat sebuah status di akun Facebook pribadinya. Status tersebut berisi tentang tanggapan pribadi terkait dengan chat hot Firza Husein dan Rizieq Shihab.

Setelah itu status tersebut menjadi viral, tak sedikit netizen yang kemudian menghujat seorang dokter ini. Direktur LBH padang, Era Purnama Sari mengatakan atas hal tersebut pihaknya terus mencoba menjalin komunikasi kepada Dokter Fiera.

WAJIB BACA :  Posting Hate Speech, Pemilik Akun FB Fajrul Anam Diciduk Polisi!

Hal itu dilakukan untuk sekadar memastikan jika yang bersangkutan sudah aman dan tidak ada bentuk intimidasi baru yang diterima usai persoalan tersebut diselesaikan beberapa hari lalu.

surat pernyataan
Copyright©Kumparan

Di samping itu, LBH Padang juga membuka ruang lebar kepada Fiera Lovita, jika di lain waktu ia membutuhkan pendampingan dan tempat untuk berkonsultasi. Karena LBH merupakan lembaga yang terbuka terhadap kasus apa pun yang menjerat siapa pun.

Era juga mengatakan, upaya tersebut hingga saat ini masih belum direspon dan dijawab langsung oleh Fiera Lovita. Sehingga, Dktr Fiera terkesan diam dan tak ingin kasus yang menjerat dirinya ini terus berlanjut.

Seblumnya, setelah sempat menjadi viral dan mendapatkan banyak hujatan di media sosial akibat status yang ditulisnya tersebut. Dokter Fiera Lovita kemudian didatangi oleh sejumlah ormas .

WAJIB BACA :  Tak Terima Sang Guru Dihujat, Murid Habib Rizieq Shihab Polisikan Akun FB Azriel!

Ormas tersebut antara lain, Forum Masyarakat Minang (FMM), FPI, Forum Mubaligh kabupaten dan Kota Solok (FMKKS), GNPF MUI, Kemenag, FMPI, Mapeda’ll, Forum antipenistaan Islam (Fapi), dan Ikadi Kota Solok.

Setelah memberikan klarifikasi terkait dengan status tersebut, Fiera kemudian meminta maaf dan membuat surat pernyataan yang dibubuhui materai, dengan isi pernyataan, jika ia tidak akan mengulangi perbuatan serupa di masa yang akan datang.

Setelah menyampaikan permintaan maaf danmembuat surat pernyataan, persoalan Fiera lantas sudah selesai oleh sejumlah ormas.

Baca Juga Mengaku Kena Intimidasi Berlebihan Usai Pasang Status di FB Soal Habib Rizieq Shihab, Dokter Fiera Lovita Minta Perlindungan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here