Awas. .Es Teh Manis Tak Selalu Memberikan Kesegaran, Ada Bahayanya Juga Lho!

0
1253
Copyright©Papasemar

Awas. .Es Teh Manis Tak Selalu Memberikan Kesegaran, Ada Bahayanya Juga Lho!

Indowarta.com – Bagi sebagian orang, es teh menjadi minuman favorit. Apalagi di bulan Ramadhan seperti ini. Banyak yang beranggapan jika es teh khususnya teh di dalam minuman kemasan bisa bermanfaat bagi kesehatan.

Bahkan, banyak yang mempercayai jika es teh bisa menurunkan berat badan. Es teh manis yang kita kenal bahkan saat ini sudah banyak dikemas dengan berbagai kemasan dan merk. Tapi apakah kalian tahu, bahwa es teh manis tak selamanya memberikan kesegaran, bahkan mengandung bahaya di dalamnya?

Berikut ini bahaya mengkonsumsi es teh yang perlu kalian ketahui

  1. Menyebabkan obesitas, teh memang sehat, namun teh dengan gula atau pemanis buatan lain halnya. Es teh bisa menjadi minuman pilihan baik daripada minuman bersoda atau minuman ringan yang lain. namun jika es teh manis tersebut mengandung gula bisa menyebabkan obesitas atau penyakit komplikasi lainnya.
  2. Nutrisi dalam teh tidak terserap, karena teh yang diseduh hangat lebih mudah diserap kandungan nutrisinya oleh tubuh daripada teh yang dingin.
es teh
Copyright©Pixabay
  • Menyebabkan diabetes, gula dalam es teh manis bisa menyebabkan gula di dalam darah naik. Dalam beberapa kondisi, hal tersebut bisa menjadi penyebab penyakit diabetes.
  • Meningkatkan tekanan darah, hal yang perlu diingat, yakni teh atau es teh mengandung bahaya kafein. Kandungan kafein dalam teh memang tak sebanyak dalam kopi, namun dalam teh hitam dan teh hijau mengandung cukup banyak kafein yang bisa meningkatkan darah tinggi. Jika ingin mengkonsumsi es teh sebaiknya pilih es teh yang tidak mengandung pemanis apalagi pemanis buatan.

Baca Juga Terapkan Menu Makanan Sehat Ketika Buka Puasa Sampai Sahur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here