Baru Kenal di FB, Gadis Ini Disekap Pemuda Pengangguran!

0
1229
Copyright©Tribunnews

Baru Kenal di FB, Gadis Ini Disekap Pemuda Pengangguran!

Indowarta.com – Pesan pendek yang dikirimkan oleh Amelia Deva Puspita (17) menjadi kunci terungkapnya kasus penyekapan seorang gadis tersebut oleh pemuda bernama Hendra Kurniawan (22). Lelaku tersebut rupanya baru dikenal oleh Amelia melalui jejaring sosial Facebook.

Hendra berhasil diringkus polisi di wilayah Kebun Sayur RT 03 RW 04, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (26/5). Pria pengangguran itu menyekap Amelia, warga Penjompongan RT 07 RW 07, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kasus tersebut bermula saat orangtua Amelia, Suharmi, mendapatkan informasi dari teman anaknya yang bernama Lia. Lia mengaku mendapatkan SMS dari Amelia yang memberitahukan bahwa dirinya disekap oleh pria yang baru dikenalnya di FB.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Suharmi bercerita, anaknya pada Selasa (23/5) sekitar 15.00 WIB pamit dengan alasan ingin bermain. Namun hingga sekitar pukul 23.30 WIB, Amelia tak kunjung pulng ke rumah serta membuat orang rumah khawatir.

ilustrasi penyekapan
Copyright©Tribunnews

Keluarga juga telah berupaya untuk menghuungi Amelia, namun ponselnya tidak aktif. Keluarga mengakui sedah melakukan pengcarian kemana-mana tapi hasilnya nihil. Setelah mendapatkan pesan dari anaknya, Suharmi kemudian melaporakn kejadian ini ke Polda Metro Jaya.

Isi pesan dari Amelia adalah meminta pertolongan kerenaia dsekap oleh seorang pria nyang baru dikenalnya di FB.  Lia kemudian mencoba menelpon, namun ponselnya tidak aktif. Lia kemudian menghubungi ibunda Amelia, Suharmi. Keduanya kemudian melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Jajaran direskrimum Polda metro Jaya yang mendapatkan laporan tersebut langsung mengerahkan aparat Polsek Palmerah untuk menindaklanjuti laporan Suharmi tersebut.

Kapolsek Palmerah, Kompol Armunanto Hutahean, mengatakanpenyekap Amelia adalah pria yang baru dikenal oleh korban media sosial FB. Setelah ditelusuri dan cek, lokasi Amelia ternyata ada di sebuah rumah kontrakan di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat.

Dalam beberapa jam, Hendra Kurniawan yang merupakan pelaku penyekap berhasil diamankan. Hendra Kurniawan juga mengaku dia baru mengenal Amelia lewat FB. Saat pertemuan pertama, Hendra sudah berani meminta uang.

Katena Amelia tak punya uang, akhirnya Hendra saat itu meminta Amelia untuk menginap kontrakannya di Kemanggisan. Hendra dibekuk saat dia tengah asik mandi di kontrakannya. Dia mengaku menyekap Amelia hanya karena tak punya uang.

Baca Juga Nyamar Jadi Pembeli Lewat FB, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku yang Jual Barang Hasil Rampokan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here