Kena Vonis 3 Tahun, Penulis Jokowi Undercover Tuding Adanya Mafia Pengadilan!

0
304
Jokowi Undercover
Copyright©kompas regional

Kena Vonis 3 Tahun, Penulis Jokowi Undercover Tuding Adanya Mafia Pengadilan!

Indowarta.com – Penulis buku yang berjudul Jokowi Undercover yakni Bambang Tri Mulyono kemarin Senin, 29 Mei 2017 menjalani sidang pembacaan vonis atas kasus yang dihadapinya. Sidang pembacaan putusan ini itu sendiri digelar di Pengadilan Negeri (PN) Blora, Jawa Tengah.

Terlihat penulis buku ‘Jokowi Undercover’ tersebut mencak-mencak dan merasa tidak terima setelah majelis hakim menjatuhkan putusan kurungan penjara selama 3 tahun terhadapnya. Terlihat jika pria tidak terima dengan putusan hakim pada akhir sidang.

Nampak jika Bambang langsung meniggalkan kursi pesakitan dimana tempat dirinya menunggu pembacaan vonis dan berjalan menuju ke kendaraan tahanan yang membawanya. Pria yang sering dipanggil Mas Mul itu menuturkan jika pihaknya akan mengajukan banding. Dia akan mengajukan bading seperti apa yang dikatakannya sehari sebelum sidang pembacaan vonis di gelar.

Sebelumnya Mas Mul ini mengatakan jika dirinya yakin jika majelis hakim PN Blora akan menjatuhkan vonis bebas kepadanya. Kemudian saat itu dia juga mengatakan jika dirinya akan megajukan banding jika majelis hakim memvonisnya kurungan penjara meskipun hanya satu hari.

penulis Jokowi Undercover
Copyright©Liputan6

Terlihat terdakwa Jokowi Undercover ini mengatakan jika jatuhan vonis terhadapnya ini merupakan mafia pengadilan. ‘Saya akan pecat semua pengacara saya. Saya akan lakukan banding karena saya tak bersalah dan ini semua hanyalah permainan mafia pengadilan’ ujarnya saat didampingi petugas menuju kendaraan tahanan.

Sebelumnya selama menjalani proses hukum Mas Mul ini didampingi oleh tiga pengacaranya. Ketiga kuasa hukum tersebut yakni Ahmad Hadi Priyanto, Hendri Istiawan Nugroho dan Firda Novita. Nampak dalam persidangan ketiga pengacara merasa tidak puas dengan keputusan majelis hakim dan justru menyerahkan kelanjutan kepada kliennya tersebut.

‘Keputusan tersebut terlau berat dan seharusnya ada pertimbangan lain. Untuk banding sendiri nanti akan menjadi pertimbangan dari Pak Bambang dan kami tak ikut main’ ujar salah satu pengacaranya.

Semenatara itu  terdakwa Bambang Tri Mulyono dipastikan bersalah dalam kasus Jokowi Undercover. Mas Mul nama sapaan pria ini dipastikan bersalah karena dianggap mempraktikan ujaran kebencian melalui buku yang ditulisnya. Tindakan tersebut melanggar pasal tentang Informatika dan Transaksi Elektronika (ITE).

baca juga : Kena Tuntutan 4 Tahun, Penulis Buku Jokowi Undercover Yakin Divonis Bebas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here