Habib Rizieq Shihab Ditetapkan Jadi Tersangka, Tagar #KamiTetapBersamaHRS Mengudara!

0
724
Rizieq Shihab
Copyright©Twitter

Habib Rizieq Shihab Ditetapkan Jadi Tersangka, Tagar #KamiTetapBersamaHRS Mengudara!

Indowarta.com – Pasca ditetapkannnya pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus dugaan p0rnografi di situs ‘baladacintarizieq’, kini tagar #KamiBersamaHRS menembus trending topic nomor satu di media sosial Twitter.

Seperti yang telah dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Imam Besar FPI tersebut dinilai telah menyuruh Firza Husein membuat konten hot.

Penetapan tersangka kepada Rizieq Shihab melalui gelar perkara di internal Polda Metro Jaya dan seraiangkaian pemeriksaan. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Kombes Argo Yuwono. Pukul 12.00 WIB kemarin, Senin (29/5), hasil gelar perkara kasus chat hot penyidik meningkatkan status HRS dari saksi menjadi tersangka.

Seperti yang telah diketahui, Habib Rizieq Shihab tersandung kasus p0rnografi berupa chat hot yang diduga melibatkan dirinya dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein. Kasus ini sempat menjadi viral pada akhir Januari 2017 lalu. Selain itu, polisi juga masih kesulitan mengungkap siapa penyebar konten hot tersebut.

Rizieq Shihab
Copyright©Twitter

Rizieq dikenakan Pasal 9 juncto Pasal 35 UU RI No 44 tahun 2008 tentang p0rnografi. Selain itu, ia juga disangkakan dengan Pasal 4 ayat (1) juncto Pasal 28 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 UU RI No 44 Tahun 2008.

Penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab ini juga karena alat bukti yang sudah cukup untuk meningkatkan status yang bersangkutan. Setidaknya dua alat bukti telah dimiliki penyidik untuk meningkatkan statsu Rizieq dari saksi menjadi tersangka.

Selain itu,keterangan saksi ahli menyebutkan bahwa chat via WhatsApp antara Rizieq Shihab dan Firza Husein ini asli dan bukan rekayasa. Pasca penetapan pimpinan FPI ini sebagai tersangka, para pendukungnya langsung bereaksi membela.

Pendukung langsung beramai-ramai menyerukan mendukung melalui tagar #KamiTetapBersamaHRS hingga akhirnya menjadi trending topic.

Sementara itu, salah satu tim kuasa hukum Rizieq, kapitra Ampera menyatakan telah ada 726 pengacara yang siap membela kliennya. Kapitra menyebut tim kuasa hukum itu akan membantu imam besar FPI dalam mengambil langkah selanjutnya.

Tim hukum ini akan berfokus pada kasus dugaan chat hot di situs ‘baladacintarizieq’ yang dihadai oleh Rizieq. Kapitra dan tim mengaku telah mendiskusikan langkah hukum yang akan ditempuh selanjutnya termasuk menggelar koordinasi dengan beberapa tokoh terkait dengan penetapan tersangka pada Rizieq.

Baca Juga Berita Terkini: Pengacara Akan Buka-bukaan Soal Kasus Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here