Hebohnya Pembubaran Aksi FPI Oleh Tim Jaguar yang Tersebar di Berbagai Lini Massa!

0
1018
pembubaran aksi FPI
Copyright©kompas

Hebohnya Pembubaran Aksi FPI Oleh Tim Jaguar yang Tersebar di Berbagai Lini Massa!

Indowarta.com – Kepala Team Jaguar Polresta Depok, Inspektur Satu Winam Agus, mengaku dirinyan heran dengan viralnya pembubaran aksi sweeping Front Pembela Islam (FPI) pekan lalu oleh tim Jaguar.

Winam menyatakan pihaknya sudah sering melakukan tindakan serupa. Apalagi menurutnya pembubaran aksi sweeping oleh ormas yang ingin bertindak sewenang-wenang sudah sering dilakukan oleh pihaknya, dan tak hanya berlaku pada pembubaran aksi FPI saja.

Seperti yang dikatakan oleh Winam, itu memang merupakan pekerjaannya, tapi masyarakat selam ini tidak melihatpihaknya. Team Jaguar mulai viral setelah pembubaran aksi FPI. Menurutnya ini adalah hal yang biasa dilakukannya.

WAJIB BACA :  Polisi Buka Kemungkinan Hentikan Kasus Habib Rizieq Shihab!

Baca Juga Berita Terkini: Selama Ramadhan 2017, FPI Tak Akan Lakukan Sweeping!

Winam mengatakan hal itu saat dirinya menanggapi komentar dari sejumlah pihak terkait pembubaran aksi FPI yang hendak melakukan sweeping terhadap geng motor di jalan Margonda, Depok, akhir pekan lalu.

pembubaran aksi FPI
Copyright©pojokviral

Winam juga mengatakan, Ormas tidak memiliki hak untuk melakukan tindakan hukum terhadap suatu pelanggaran. Karena penindakan semacam itu merupakan kewenangan dari pihak kepolisian. Selain itu, dia merasa heran, pihaknya sudah biasa berurusan dengan ormas, dan selama ini tidak ada yang viral.

Namun saat pembubaran aksi FPI kenapa menjadi viral, dirinya juga tidak tahu. Pikirannya hanya sederhana, yakni mereka tidak memiliki hak.

WAJIB BACA :  Polisi Buka Kemungkinan Hentikan Kasus Habib Rizieq Shihab!

Disisi lain, meskipun merupakan tugas tambahan di luar tugas mereka, anggota Polres Depok yang bergabung dalam Team Jaguar rupanya tidak menerima tunjangan tambahan dari pekerjaannya tersebut.

Baca Juga Habib Rizieq Shihab Terancam Dijemput Paksa Polisi, Begini Reaksi FPI!

Hal itu juga dibenarkan oleh Winam. Dia mengatakan, tidak ada tunjangan tambahan lantaran tidak ada alokasi anggaran untuk tim yang dipimpinnya tersebut. Hal itu disebabkan lantaran Team Jaguar tidak masuk dalam struktur resmi organisasi di Polres Depok.

Selain itu, ia menutirkan tidak ada sama sekali anggotanya yang mengeluhkan tidaj adanya tunjangan tambahan. Karena seleuruh anggota team Jaguar menyadari menjalani tugas sebagai anggotan Team merupakan suatu bentuk pengabdian.

WAJIB BACA :  Polisi Buka Kemungkinan Hentikan Kasus Habib Rizieq Shihab!

“Meski tidak ada anggarannya, tapi kami mau bergerak. Karena kami mengabdi tidak asal-asalan. Dan Jaguar tidak disuruh pimpinan kalau bertugas. Tapi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kepala Team Jaguar tersebut.

Meski tidak menerima tunjangan tambahan, perlengkapan yang disediakan untuk mereka adalah perlengkapan terbaik.

Baca Juga Soal Kasus Habib Rizieq, Tim Hukum FPI Akui Kecewa dengan Penyidik Polda Jabar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here