Sekitar 726 Pengacara Siap Bela Habib Rizieq Shihab Hadapi Kasus Chat Hot Firza Husein!

0
580
Rizieq Shihab
Copyright©pojoksatu

Sekitar 726 Pengacara Siap Bela Habib Rizieq Shihab Hadapi Kasus Chat Hot Firza Husein!

Indowarta.com – Terkait dengan penetapan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjadi tersangka kasus chat hot, kini Kapitra Ampera selaku pengacara mengaku telah ada 726 pengacara yang tergabung dalam tim kuasa hukum yang siap membela kliennya.

Kapitra mengatakan tim kuasa hukum itulah yang nantinya akan membantu Rizieq dalam mengambil langkah proses hukum selanjutnya. “Ini sekarang sudah terdata 726 pengacara untuk membela tergabung dalam pengacara ulama dan aktivis,” ujar Kapitra, Senin (29/5).

Selanjutnya tim kuasa hukum ini akan berfokus pada kasus chat hot di situs ‘baladacintarizieq’ yang dihadapi oleh Imam Besar FPI tersebut.

WAJIB BACA :  Polisi Buka Kemungkinan Hentikan Kasus Habib Rizieq Shihab!

Selain itu, Kapitra dan tim mengaku telah mendiskusikan terkait dengan langkah hukum yang akan diambil selanjutnya termasuk menggelar koordinasi dengan beberapa tokoh terkait dengan penetapan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka.

Firza Husein
Copyright©liputan6

Selain itu, Kapitra juga langsung memberikan bantahan terkait dengan foto chat hot yang beredar di media sosial bahkan menjadi viral tersebut. seperti yang telah diketahui, foto tersebut diduga merupakan tubuh dari ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein.

Ia mengatakan, pihak pengacara Firza mengaku telah melakukan pengecekan dan hasilnya berbeda. Kapitra mengklaim dirinya memiliki bukti waktu pemeriksaan fisik wanita di Polda itu sangat berbeda dengan foto yang diviralkan.

Polisi telah melakukan body checking dan pihaknya bisa membandingkan perutnya yang diviralkan maupun yang asli. Kapitra megatakan ada sejumlah kejanggalan terkait degan penetapan tersangka kliennya itu. Diantaranya Habib Rizieq Shihab seolah-olah ditargetkan menjadi tersangka.

WAJIB BACA :  Habib Rizieq Shihab Minta Kasusnya Dihentikan Karena Sarat dengan Hal Politis di dalamnya!

Penetapan Habib Rizieq Shibab sebagai tersangka kasus chat hot ini memang menuai reaksi keras dari pendukungnya. Sementara itu mereka menyebut adanya rekayasa dalam penetapan tersebut.

Namun hal itu dibantah, lantaran Polda Metro menyatakan penetapan Imam Besar FPI sebagai tersangka telah memenuhi alat bukti yang cukup. Alat bukti yang dimaksud diantaranya keterangan saksi, ahli, beberapa bukti chat, ponsel, dan sebagainya.

Penetapan ini keluar setelah Polda Metro Jaya mengadakan gelar perkara pada Senin (29/5) siang. Dalam kasus ini, Rizieq dianggap telah menyuruh Firza Husein membuat konten hot.

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Klaim Kantongi Bukti Habib Rizieq Shihab Menyuruh Firza Husein Pamer Foto Hot!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here