Flakka, Narkoba Berefek Zombie yang Jadi Viral Berkat Video, Sudah Masuk ke Indonesia?

0
667
Flakka
Copyright©tribunmedan

Flakka, Narkoba Berefek Zombie yang Jadi Viral Berkat Video, Sudah Masuk ke Indonesia?

Indowarta.com – Narkoba memiliki efek samping yang sangat berbahaya bagi pengonusmsinya dan sering kali muncul narkoba jenis baru hampir setiap tahunnya. Seperti yang terlihat dalam sebuah unggahan video yang menunjukan efek seseorang yang mengkonsumsi barang haram ini yakni jenis Flakka.

Video ini sendiri kini tengah menjadi viral dinuia maya dan kini banyak diperbincagkan oleh semua pihak. Dalam video tersebut memperlihatkan orang yang mengkonsumsi Flakka ini setelahnya akan berperilaku tidak terkendali layaknya seorang zombie.

Mengenai barang haram yang menimbulkan efek seperti mayat hidup atau zombie ini juga ditanggapi oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso. Dia mengatakan jika belum mengatahui apakah barang haram ini sudah masuk ke Indonesia atau belum. Budi menuturkan jika pihaknya masih mendalami narkotika berbahaya jenis Flakka masuk ke Indoensia.

Diduga barang haram ini sudah masuk ke Indonesia dan sudah tersebar luas  ke seluruh wilayah Indonesia. ‘Kami mencurigai jika barang haram ini sudah masuk ke tanah air dan kini kami tengah melakukan penelitian lebih lanjut’ ujarnya saat ditemui di Jakarta pada Senin, 29 Mei 2017.

Flakka
Copyright©suratkabar

Budi mengatakan jika pihaknya mencurigai Flakka ini sudah masuk ke Indonesia. Namun dirinya enggan berspekulasi terlebih dahulu karena sebelum ditemukan barang bukti jika narkoba yang satu ini sudah benar-benar masuk ke Indoensia.

‘Ya tunggu saja hasilnya nanti. Kami masih lakukan penelitian dengan Laboratorium forensik Polri, BNN dan sejumlah lembaga lainnya untuk mengetahui narkoba jenis Flakka ini’ sambungnya.

Nampak dalam kurun waktu terakhir sejumlah video mengenai barang haram yang satu ini banyak diunggah di media sosoial Instagram. Nampak dalam video tersebut menunjukan jika narkoba ini memiliki efek yang mengerikan. Penggunanya dapat meronta, menjerit marah dan bahkan tanpa sadar melukai dirinya sendiri.

Flakka sendiri merupakan narkoba jenis baru yang dapat membuat pecandunya memeberi respon agresif.  Narkoba jenis ini ternyata bukan kasus baru lagi pasalnya flakka sendiri sudah berjangkit di Amerika Serikat dan juga Benua Eropa beberapa tahun lalu. Untuk mengantisipasi kejadian ini BNN dan Kementerian Kesehatan RI telah melakukan sejumlah kajian dari barang haram yang satu ini.

baca juga :  Berita Terkini : Kronologi 7 Tahanan Narkoba Kabur Bikin Lubang di Lapas Mabes Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here