Perlawanan Sengit yang Siap Dihadirkan Habib Rizieq Shihab Usai Ditetapkan Jadi Tersangka!

0
681
habib rizieq
Copyright ©Twitter

Perlawanan Sengit yang Siap Dihadirkan Habib Rizieq Shihab Usai Ditetapkan Jadi Tersangka!

Indowarta.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku siap menempuh perlawanan hukum pasca penetapan dirinya sebagai tersangka kasus chat hot yang diduga melibatkan dirinya dengan Firza Husein. Menurut keterangan dari pengacaranya, Rizieq naik pitam saat tahu ditetapkan sebagai tersangka.

Awalnya Penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya menetapkan Rizieq Shihab sebagai tersangka pada Senin (29/5) lantaran telah mengantongi alat bukti yang cukup diantaranya keterangan dari saksi, ahli, dan lainnya.

Polisi selanjutnya menempuh sejumlah langkah untuk memeriksa Habib Rizieq Shihab yang kini berada di Arab Saudi. Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan bahwa Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka karena telah menyuruh Firza Husein membuat konten hot.

Argo juga mengatakan penyidik juga telah memiliki alat bukti, salah satunya keterangan yang diberikan oleh saksi ahli yang menyebutkan bahwa chat via WhatsApp antara Rizieq dan Firza adalah asli, bukan rekayasa.

Rizieq Shihab
Copyright©pojoksatu

Selanjutnya penyidik akan segera berkoordinasi dengan NCB untuk penerbitan red notice untuk memulangkan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. namun sebelum penerbitan red notice ini, ada beberapa langkah yang akan dilakukan oleh penyidik dalam upaya menghadirkan Imam Besar FPI tersebut kembali ke Tanah Air untuk kepentingan penyidikan kasus tersebut.

Setelah menerbitkan surat perintah penangkapan, polisi akan memasukkan nama Rizieq Shihab ke dalam daftar Pencaian Orang (DPO). Penetapan sebagai tersangka ini akhirnya sampai ke telinga Rizieq. Kapitra Ampera selaku pengacara Rizieq mengaku kliennya marah besar dan ingin segera pulang.

Menurutnya, Habib Rizieq akan melakukan perlawanan hukum dan politik lantaran seolah-olah menjadi target untuk ditetapkan sebagai tersangka.

Di sisi lain, Kapitra menegaskan bahwa konten yang telah dituduhkan kepada kliennya tersebut masih datable sehingga seharusnya orang yang menyebarkan konten tersebut yang seharusnya diproses secara hukum, bukan kliennya.

Selain itu, Kapitra menduga ada rekayasa dalam kasus yang menjerat Rizieq Shihab. Namun Kapitra tidak menyebutkan secara rinci mengenai siapa yang menggerakkan kepolisian dalam menetapkan Rizieq sebagai tersangka

Pihaknya akan mengumumkan secara pasti setelah ada investigasi lebih lanjut. Akan tetapi, pihak kepolisian sendiri membantah soal adaya rekayasa penetapan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka.

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Klaim Kantongi Bukti Habib Rizieq Shihab Menyuruh Firza Husein Pamer Foto Hot!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here