Berita Terkini: Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Baladacintarizieq, Habib Rizieq Shihab Marah Besar!

0
1434
Rizieq Shihab
Copyright ©Tempo

Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Baladacintarizieq, Habib Rizieq Shihab Marah Besar!

Indowarta.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bereaksi terkait penetapan dirinya sebagai tersangka kasus chat hot yang diduga melibatkan Firza Husein. Rizieq naik pitam dan akan melakukan perlawanan.

Hal itu disampaikan oleh salah satu pengacara Rizieq, Kapitra Ampera. Kapitra mengatakan kliennya itu memberi informasi kepada dirinya, dia marah besar dan akan melakukan perlawanan hukm dan politik.

Menurut Kapitra, perlawanan harus dilakukan lantaran kasus yang menjerat Imam Besar FPI tersebut diduga sarat akan muatan politik. Sejauh ini, pihak Habib Rizieq Shihab belum mnerima surat resmi terkait penetapan tersangka kasus chat hot dari penyidik Polda Metro Jaya.

Mereka baru mengtahui peningkatan status Rizieq Shihab melalui pemberitaan di sejumlah media massa. Kendati begitu, pihak Rizieq tampaknyatlah menabuh gendering perlawanan atas penetapan tersangka tersebut.

Rizieq Shihab
Copyright ©Okezone

Seperti yang telah diketahui, Rizieq ditetapkan sebagai tersangka kasus chat hot yang diduga melibatkan dirinya dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein. Firza sendiri lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut. bahkan berkasnya telah dilimpahkan ke kejaksaan.

Senada dengan Firza, Rizieq juga dijerat dengan Pasal 4,6, dan 8 UU No 44 Tahun 2008 tentang Porn0grafi. Dia terancam hukuman diatas lima tahun penjara.

Selain itu, Kapitra Ampera juga berencana akan mengajukan permohonan praperadilan atas status tersangka kliennya. Pihaknya menilai, bukyi yang digunakan menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka tidak jelas. Maka dari itu pihaknya berencana mengajukan permohonan praperadilan dan membawa kasus tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut kapitra, uji materi mengenai pasal yang dipersangkakan terhadap Rizieq sangat diperlukan. Sebab, pasal tersebut kerap digunakan untuk membungkam suara kritis terhadap penguasa.

Kapitra juga menuding bahwa penetapan tersangka kliennya ini tercipta by order pihak-pihak tertentu dan terlihat direkayasa. Hal itu terlihat dari kinerja kepolisian yang tak kunjung menangkap penyebar konten hot tersebut.

Diketahui, kasus chat hot ini mulai mencuat akhir Januari 2017 lalu. Beredar video yang berisi percakapan via WhatsApp yang diduga melibatkan Rizieq Shihab dan Firza Husein. Serta beredar foto hot wanita tanpa busanya yang diduga itu adalah Firza.

Baca Juga Berita Terkini: Habib Rizieq Shihab Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Chat Hot WhatsApp Firza Husein!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here