Ceramah Soal PKI, Alfian Tanjung Ditetapkan Jadi Tersangka Sekaligus Ditahan!

0
718
Alfian Tanjung
Copyright©megapolitan

Ceramah Soal PKI, Alfian Tanjung Ditetapkan Jadi Tersangka Sekaligus Ditahan!

Indowarta.com – Seorang ustadz yaitu bernama Alfian Tanjung harus berurusan dengan pihak hukum setelah bercermah mengenai Partai Komunis Indoneisa (PKI). Ustadz Alfian kini telah dirtetapkan menjadi tersangka terkait ceramahnya tentang PKI dan PKC saat berada di Masjid Mujahidin, Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Alfian Tanjung bukan hanya ditetapkan menjadi tersangka saja, namun pria ini juga langsung ditahan oleh pihak kepolisian. Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul ketika dikonfirmasi oleh tim media pada Selasa, 30 Mei 2017.

Martinus membenarkan jika pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap Alfian terkait dengan ceramah yang dilakukannya. ‘Iya benar kini dia ( Ustadz Alfian) telah dtetapkan menjadi tersangka dan sudah ditahan sejak Selasa, 30 Mei 2017’ ujar Martinus.

Semenatara itu diketahui jika Alfian Tanjung sendiri merupakan seorang pengajar atau Dosen di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka (UHMKA). Alfian diduga telah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik dengan mengungkit-ungkit keberadaan Partaai Komunis Indoensia melalui ceramahnya yang kini beredardi Youtube.

Alfian Tanjung
Copyright©nasionalkompas

Alfian sendiri dilaporkan oleh salah seorang warga Surabaya saat dirinya tengah berceramah. Sujatmiko melaporkannya lantaran ustadz itu berceramah dengan materi tentang PKI. Setelah mendapat laporan tersebut pihak kepolisian langsung melakukan penagkapan dan menetapakan Alfian sebagai tersangka serta langsung melakukan penahanan.

Menurut informasi Ustadz Alfian sendiri sebelumnya juga dilaporkan oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki karena telah menyebut dirinya sebagai kader PKI. Dalam laporannya Teten juga menjelaskan jika Alfian menyebutkan bahwa Gedung Kantor Staf Presiden yang etrletak di Gedung Binaragha, Kompleks Istana Merdeka sering dijadikan temapat rapat PKI.

Sedangkan Alfian sendiri menyatakan jika dirinya mempunyai bukti atas tuduhannya tersebut dan ia mengaku siap untuk memeberikan keterangannya dan menunjukan bukti itu kepada penyidik. Selain Teten dan Sujatmiko ternyata Alfian juga dilaporakan oleh sesorang ke Polda Metro Jaya.

Nampak laporan itu karena Alfian Tanjung telah meyebut kader PDI Perjuangan dan orang dekat Presiden Jokowi merupakan PKI. Hal itu ditulisnya dalam akun twitter pribadi milik Alfian dan terlihat dirinya menyebut ada 85 persen kader PDI-P adalah kader PKI.

baca juga :  Berita Terkini: Ustadz Alfian Tanjung Mangkir dari Pemeriksaan Soal Kasus Fitnah PKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here