Berita Terkini: Polda Metro Jaya Akan Keluarkan Surat Penangkapan Habib Rizieq Shihab Hari Ini!

0
457
argo
Copyrigth©Kompas

Berita Terkini: Polda Metro Jaya Akan Keluarkan Surat Penangkapan Habib Rizieq Shihab Hari Ini!

Indowarta.com– Imam Besar Front Pembela Islam yakni Habib Rizieq Shihab telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus percakapan hot yang diduga telah dilakukan dirinya dengan Firza Husein. Oleh sebab itu Polda Metro Jaya ini telah menegaskan bahwa segera mengeluarkan surat perintah penangkapan Habib Rizieq Shihab setelah penetapan tersangka pada hari Selasa 30 Mei 2017 besok.

baca juga : Perlawanan Sengit yang Siap Dihadirkan Habib Rizieq Shihab Usai Ditetapkan Jadi Tersangka!

Hal ini telah dilontarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada hari Senin 29 Mei 2017. Menurut Argo, dengan telah dikeluarkannya surat penangkapan tersebut, Habib Rizieq Shihab ini sebaiknya segera kembali ke Indonesia dan juga menunjukkan sikap yang kooperatif dalam penyelesaian kasus ini.

WAJIB BACA :  Pengacara Habib Rizieq Shihab Layangkan Permohonan SP3!

Habib Rizieq Shihab akan ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Oorang (DPO) yang dilabeli red notice apabila masih saja bersikera untuk menolak panggilan yang sudah dilayangkan. Argo menjelaskan “Kita kan sudah sampaikan kalau misalnya segera balik ke Tanah Air. Kalau nggak ya sudah kita tetapkan tersangka, tersangka sudah ya kita buatkan surat penangkapan, DPO, red notice, selesai”.

Rizieq Shihab

Penerbitan red notice atas tersangka Habib Rizieq Shihab ini masih akan dikoordinasikan bersama dengan Divis Hubungan Masyarakat Internasional Mabes Polri. Jika memang Habib Rizieq Shihab ini tidak taat terhadap hukum, maka ini merupakan langkah terkahir yang bisa diambil oleh pihak kepolisian. Argo mengatakan “Iya nanti kita lihat red notice aturannya apa saja dan bagaimana”.

WAJIB BACA :  Pengacara Habib Rizieq Shihab Layangkan Permohonan SP3!

baca juga : Sekitar 726 Pengacara Siap Bela Habib Rizieq Shihab Hadapi Kasus Chat Hot Firza Husein!

Salah satu pentolan dari Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab ini telah resmi ditetapkan sebagai tersangka di dalam kasus dugaan percakapan hot yang dilakukan dirinya dengan Firza Husein yang sebelumnya juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Habib Rizieq Shihab akan dikenakan pasal yang sama dengan Firza Husein.

Firza telah dijerat dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang-Undang RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. Firza Husein pun terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.

baca juga : 

Berita Terkini: Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Baladacintarizieq, Habib Rizieq Shihab Marah Besar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here