Berita Terkini: Surat Penangkapan Terbit Polisi Buru Habib Rizieq Shihab!

0
1362
Rizieq Shihab
Copyrigth©Kompas

Surat Penangkapan Terbitm Polisi Buru Habib Rizieq Shihab!

Indowarta.com – Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menerbitkan surat perintah penangkapan terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Perintah penangkapan ini dikeluarkan setelah Rizieq ditetapkan sebagai tersangka kasus chat hot.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, berbekal suart tersebut, penyidik akan mencari keberadaan imam besar FPI tersebutke rumah-rumahnya. Setelah dar rumah tersangka penyidik akan datang ke imigrasi.

Menurut Argo, tujuan penyidik mendatangi Ditjen Imigrasi adalah untuk memastikan keberadaan Rizieq Shihab saat ini. hal itu bertujuan untuk mengetahui keberadaan tersangka saat ini.

Selain itu, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hari ini juga mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Tinggi DKI.

WAJIB BACA :  Tak Terima Sang Guru Dihujat, Murid Habib Rizieq Shihab Polisikan Akun FB Azriel!
Habib Rizieq Shihab
Copyright ©Tribunnews

Polisi sebenarnya telah mengirimkan SPDP kasus chat hot ini ke kejaksaan pada awal Februari 2017 lal dimana penanganan perkara tersebut kemudian ditingkatkan ke tahap penyidikan. Namun saat itu belum ada satu pun pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

Dengan dikeluarkannya surat penangkapan ini, Habib Rizieq Shihab sebaiknya segera kembali ke Tanah Air dan bersikap kooperatif dalam menyelesaikan kasus tersebut.Jika tetap bersikeras menolak panggilan pemeriksaan, maka yang bersangkutan akan ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) yang dilabeli red notice.

Penerbitan red notice tersebut atas tersangka Rizieq Shihab akan dikoordinaskan dengan Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri. Itu merupakan langkah terakhir jika memang yang bersangkutan tidak taat terhadap hukum di Indonesia.

WAJIB BACA :  Tak Terima Sang Guru Dihujat, Murid Habib Rizieq Shihab Polisikan Akun FB Azriel!

Seperti yang telah diketahui, Habib Rizieq Shihab resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan kasus chat hot. Rizieq dikenai pasal yang sama dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat cendana, Firza Husein.

Firza telah dijerat dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang-Undang RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang Porn0grafi. Firza Husein pun terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.

Penetapan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka, pendukung imam besar FPI ini langsung beramai-ramai menyerukan mendukung melalui tagar #KamiTetapBersamaHRS hingga akhirnya menjadi trending topic di Twitter.

Baca Juga Berita Terkini: Polda Metro Jaya Akan Keluarkan Surat Penangkapan Habib Rizieq Shihab Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here