Ernesto Valverde Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Barcelona Gantikan Luis Enrique!

0
708
Ernesto Valverde
Copyright©sindonews

Ernesto Valverde Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Barcelona Gantikan Luis Enrique!

Indowarta.com– Barcelona kini telah resmi mengenalkan Erneto Valverde sebagai pelatih baru untuk menggantikan Luis Enrique pada hari Senin 29 Mei 2017 waktu setempat. Pengumuman ini telah bertepatan dnegan perkenalan jersey baru Barcelona dan juga kontrak baru terhadap penjaga gawang Andre Marc ter Stegen.

baca juga : Francesco Totti Lakoni Laga Terakhirnya Berseragam As Roma Saat Menang Dramatis Atas Genoa!

Ernesto Valverde telah resmi diumumkan untuk menjadi pelatih baru Barceloan kepada publik dengan didampingi oleh Jon Aspiazu sebagai asisten serta Jose Antonio Pozanco sebagai pelatih kebugaran. presiden Josep Maria Bartomeu seperti yang dilansir dari laman resmi klub ini telah mengatakan “Saya sudah berbicara secara pribadi dengan Valverde hari ini dan dia merasa bersemangat menyambut tantangan melatih Barcelona”.

Manurut Josep, Valverde ini telah memiliki kemampuan, pengetahuan dan juga pengalaman. Dirinya mempromosikan pemain dari tim junior dan dia akan memiliki cara melatih serta berkerja seperti pihaknya.

Ernesto Valverde
Copyright©bleacherreport

Josep mengatakan bahwa filosofi sepakbola dari Valverde ini sangatlah Barcelona dan dirinya juga merupakan seorang pekerja keras. Selain itu Valverde juga merupakan orang yang bersemangat dalam mengaplikasikan teknologi baik dalam latihan maupun di dalam pertandingan.

baca juga : Resmi, Bernardo Silva Jadi Sosok Pertama yang Meramaikan Bursa Transfer Tahun Ini Saat Hijrah Ke Manchester City!

Valverde bergabung dengan Barcelona setelah dirinya meninggalkan Atletic Bilbao yang merupakan klub yang dilatihnya di dalam empat tahun sebelumnya ini. Pelatih yang kini telah berusia 53 tahun ini telah dikontrak oleh Barcelona selama dua tahun.

Sosok Valverde ini memang sudah tidak asing lagi bagi Barcelona. Pada saat masih menjadi pemain, pelatih Spanyol ini juga pernah bermain untuk Barcelona pada tahun 1988 hingga 1990 dalam tim asuhan Johan Cruyff.

Valverde telah mengawali karier kepelatihannya bersama dengan Bilbao pada tahun 2002 yang lalu. Setelah itu dirinya bergabung dengan Espanyol, klub  yang sempat dibawanya menjadi finalis Piala Uefa pada lima tahun yang lalu dan Valencia serta Villareal.

Tidak hanya itu saja, Valverde pun juga pernah merasakan Liga Yunani. Valverde sempat melatih tim Lilga Yunani yakni Olympiakos di mana dia telah berhasil meraih total lima trofi domestik.

baca juga : 

Rayakan Juara Piala Eropa, Paul Pogba Kunjungi Mekkah Di Hari Pertama Ramadhan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here