Berita Terkini: Presiden Jokowi Minta Menteri Kerja Keras Siapkan Kebutuhan Lebaran!

0
506
Jokowi
Copyright©detik

Presiden Jokowi Minta Menteri Kerja Keras Siapkan Kebutuhan Lebaran!

Indowarta.com – Presiden Jokowi meminta kepada seluruh menteri untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan Idul Fitri, baik arus mudik, moda transportasi, stok BBM dan harga bahan pokok. Permintaan tersebut dilontarkan oleh Presiden RI saat memimpin Sidang paripurna Kabinet di Istana Bogor, Jawa Barat.

Ha utama yang menjadi fokus pembahasannya yakni mempersiapkan segala hal untuk menhadapi hari raya Idul Fitri. Jokowi Ingin semua persiapan selesai dalam waktu kurang dari sebulan. Dia juga mengimbau agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Waktu untuk mempersiapkan dan menyelesaikan segala keperluan untuk Hari Raya Idul Fitri memang kurang dari sebulan. Maka dari itu, Jokowi meminta kepada semua pihak untuk bekerja kers menyelesaikan hal ini.

WAJIB BACA :  Istana Negara Tepis Isu Reshuffle Kabinet!

Baca Juga Berita Terkini: Keputusan Jokowi yang Tak Menonaktifkan Ahok dimenangkan PTUN!

Sebelumnya, menjelang datangnya bulan Ramadhan dan Idul Fitri Joko Widodo memang menekankan sejumlah hal. Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan, Jokowi mengingatkan pentingnya transportasi untuk para pemudik.

Jokowi
Copyright©News21

Menurut yang dituturkan oleh Pramono, presiden sangat mengharapkan ada perbaikan ruas jalan uang mengarah ke pintu keluar tol di wilayah Bebes atau Brebes exit (Brexit).

Selain itu, Jokowi juga menekankan agar masalah kebutuhan makanan tersedia. Khususnya presiden meminta agar harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak, dan kebutuhan lainnya bisa dikontrol.

Hal yang ditekankan lagi yakni mengenai pengamanan puasa dan lebaran. Menurut Pramono, Presiden meminta agar pengamanan dan masalah transportasi bisa berkoordinasi secara efektif.

WAJIB BACA :  Presiden Jokowi Anulir Program Full Day School!

Baca Juga Polisi Masih Selidiki Akun FB yang Diduga Lakukan Penghinaan Pada Jokowi!

Menurut Jokowi, dengan ada persiapan yang matang diharapkan masyarakat akan merasa nyaman dan tenang dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Selain itu, persiapan Idul Fitri merupakan hal yang rutin, tapi perlu dipersiapkan sedini mungkin.

Selain Presiden yang mengimbau para menteri untuk kerja keras siapkan kebutuhan lebaran, Bank Indonesia juga menyiapkan persediaan rupaiah menjelang lebaran, yakni sebesar Rp 239 triliun. Uang tersebut sengaja disediakan untuk kebutuhan masyarakat selama hari raya Idul Fitri.

Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo memastikan stok rupiah di seluruh wilayah Indonesia aman lantaran pihaknya sudah menyiapkan sejak lama. selain itu, ketersediaan jumlah uang pada lebaran tahun ini, diakui Agus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga Berita Terkini: Jelang Ramadhan 2017, Pemerintah Jokowi Optimis Harga Pangan Stabil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here