Viral di FB, Berkenalan dengan Sosok Pak Ase, Polisi Legendaris dari Cianjur!

0
1821
FB
Copyright©detik

Viral di FB, Berkenalan dengan Sosok Pak Ase, Polisi Legendaris dari Cianjur!

Indowarta.com – Kali ini mengenal sosok polisi legendaris dari Cianjur Jawa Barat yang tengah menjadi bahan perbincangan di media sosial facebook. Beberapa hari terakbir menjadi viral FB sosok polisi ini sering kali berada di daerah Pasar Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Jika sering melewati daerah tersebut tentunya tak asing lagi dengan sosok polisi legedaris yang satu ini. Selama kurang lebih 29 tahun Bribka Ase Kusuma mengatur lalu lintas yang sama yakni di sekitar pasar Ciapanas. Kebaikan polisi 54 tahun kepada warga yang melintas kini tengah menjdi topik pembahasan netizen yang ada di media ssoial FB.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Bahkan Pak Ase ini tidak menyangka jika banyaknya kesan poistif yang disematkan kepadanya. Anggota Lalu Lintas Polsek Pacet, Resor Cianjur ini tak menyangka memalui potingan sesorang tersebut kini banyak orang yang membincangkan kebaikannya.

‘Saya tak tau sebeumnya dan baru mengerti tadi malam ketika anak bungsu saya mengatakan jika ‘bapak viral di facebook’. Banyak foto-foto dan postingan saya, Alhamdulillh responnya  bagus’ ujarnya saat berada di Pos Polisi 55 6 Cepu pada Selasa, 30 Mei 2017.

FB
Copyright©detik

Namun dengan posingan di media sosial FB tresebut ta akan membuat Ase besar kepala atau sombong. Justru dengan banyaknya pujian yang datang membuat polisi yang satu ini merasa takut dan terbebani atas penilaian dari masyarakat yang dirasanya terlalu berlebihan.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Polisi Ace sendiri bertugas sejak tahun 1988 di Polres Cianjur, Jawa Barat hingga sekarang. Pada pertama kali  ditugaskan dirinya langsung ngepos di Pos Lalu Lintas 55/8 Cepu. Uniknya selama puluhan tahun bertugas Ase tak berpindah dan tetap diam di titik yang sama saat mengatur lalu lintas setiap harinya.

Ase sendiri berbeda dengan polisi lainnya dan dirinya tak pernah memberikan surat tilang kepada pelanggar. Dia menghentikan pelanggar yang tidak lengkap dan bukan menilang melainkan menegur serta mengingatkan degan caranya sendiri yakni dengan nada yang ramah dan juga kalimat sopan.

Warga Cianjur sendiri kini tengah diramaikan dengan postingan FB yang menunjukan Polisi Ase dan juga cerita tentangnya. Banyak netizen yang menyebutnya sebagai polisi legendaris yang mempunyai sikap dan perbuatan yang layak menjadi teladan.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Postingan itu sendiri dialakukan oleh salah satu warga Cianjur yakni Andi Lukman (30 tahun). Melalui akun facebooknya dia membuat status yang berisi cerita tentang sosok Pak Asep yang bayak orang memanggilnya Pak Ase. Tak disangka ternyata postingan yang dibuat Andi pada Senin, 29 Mei 2017 tersebut banyak mendapat komentar sebanyak 657 netizen dan dibagikan sebanyak 763 kali hingga saat ini.

baca juga : Makna Dibalik Nasi Bungkus Untuk Peringatan Hari Lahir Pancasila!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here