Polda Metro Jaya Tegaskan Penetapan Tersangka Habib Rizieq Shihab Sudah Sesuai Aturan!

0
591
Aksi 112
Copyrigth©cektkp

Polda Metro Jaya Tegaskan Penetapan Tersangka Habib Rizieq Shihab Sudah Sesuai Aturan!

Indowarta.com– Kabid Humas Polda Metro Jaya yakni Raden Prabowo Argo Yuwono ini telah menyampaikan bahwa politi ini tidak bisa sembarangan menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka di dalam kasus dugaan percakapan hot antara Habib Rizieq dengan Firza Husein itu.

baca juga : Sekitar 726 Pengacara Siap Bela Habib Rizieq Shihab Hadapi Kasus Chat Hot Firza Husein!

Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada hari Selasa 30 Mei 2017 ini telah mengatakan bahwa penetapan tersangka kepada Habib Rizieq Shihab oleh kepolisian ini sudah seusai dengan aturan, mengukuti KUHP sudah jelas.

Menurut Argo, pihak Habib Rizieq dan kuasa hukumnya jangalah malah mengeluarkan sebuah opini sepihak yang bisa membuat masyarakat ini memaknai sebarangan dan liar. Jika memang merasa keberatan, silahkan dihadapi di dalam pengadilan.  Argo mengatakan “Kalau tidak puas nanti kita uji, uji di pengadilan”.

Rizieq Shihab
Copyrigth©tstatic

Jika nantinya Habib Rizieq Shihab tidak bersikap kooperatif dengan penetapan tesangka dirinya ini, Polda Metro Jaya tidakan akan segan lagi untuk bertindak tegas. Setelah penerbitan surat penangkapan, maka red label ini akan diberikan kepada Habib Rizieq Shihab apabila memang masih enggan untuk kembali ke Indonesia.

Red label Notice Interpol ini akan melekat ke Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI itu. Argo menuturkan “Jadi Red Notice nanti kita menunggu. Sebelum Red Notice muncul, kalau yang bersangkutan (Rizieq Shihab) hadir ya tidak perlu lagi”.

baca juga : Perlawanan Sengit yang Siap Dihadirkan Habib Rizieq Shihab Usai Ditetapkan Jadi Tersangka!

Polisi juga telah menegaskan bahwa tidak terpengaruh dengan bantahan dan juga penolakan dari Habib Rizieq tersebut. Jika memang Habib Rizieq Shihab ini tidak terima dengan peningkatan status hukumnya ini, polisi memberikan saran kepada Habib Rizieq untuk bersikap kooperatif dan membela diri di Indonesia.

Argo mengatakan “Makanya kita harapkan sesegera mungkin datang ke Tanah Air. Sampaikan saja tidak merasa bersalah di situ (pengadilan). Nanti kita periksa, kita buktikan di pengadilan”. Menurut Argo, Rizieq Shihab beserta dengan kuasa hukumnya ini bisa mengajukan permohonan praperadilan atas kasus tersebut. Dengan adanya lembaga pengadilan, menurut Argo kedua belah pihak ini bisa saling menguji bukti yang sudah ada.

baca juga : 

Berita Terkini: Polda Metro Jaya Akan Keluarkan Surat Penangkapan Habib Rizieq Shihab Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here