Berita Terkini: MK Gugurkan Gugatan Pasal Makar yang Diajukan Habiburokhman!

0
926
Habiburokhman

Berita Terkini: MK Gugurkan Gugatan Pasal Makar yang Diajukan Habiburokhman!

Indowarta.com– Mahkamah Konstitusi atau MK ini telah menyatakan bahwa gugur gugatan Pasal Makar yang telah diajukan oleh Habiburokhman. Hal ini karena majelis hakim konsitutis ini telah menganggap baha pemohon ini tidak serius dengan pengajuan gugatan itu.

baca juga  : Ceramah Soal PKI, Alfian Tanjung Ditetapkan Jadi Tersangka Sekaligus Ditahan!

Di dalam sidang putusan yang telah dihadiri oleh 9 hakim konstitusi, baik pemohon ataupun kuasa hukum Habiburokhman ini tidak terlihat batang hidungnya. Putusan sidang kali ini telah dibacakan oleh Wakil Ketua MK yakni Anwar Usman.

Usman dalam persidangan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Selasa 30 Mei 2017 ini telah mengatakan “Menyatakan permohonan gugur”. Sedangkan di dalam pertimbangannya, hakim konstitusi yakni Saldi Isra ini telah menjelaskan bahwa kewenangan hakim untuk berikan nasihat untuk kelengkapan bukti dan juga saksi. Namun dari itu pemohon tidak menunjukkan itikad yang baik.

Berita Terkini: Mengintip Aksi Habiburokhman dan Habib Novel yang Serang Ahok Sampai Gugatan Rp 204 Juta !
Copyright ©Merdeka

Saldi mengatakan “Pemohon tidak sungguh ajukan permohonan aquo dan sesuai azas peradilan seserhana dinyatakan gugur”. Selain itu Saldi juga telah mengatakan bahwa dengan dinyatakannya gugur permohonan Habiburokhman ini bukanlah merupakah alasan. Sebab pemohon juga tidak hadir meskipun sudah dijadwalkan dan juga dipanggil secara sah. Saldi mengatakan “Panitera telah ditelpon tidak jawab, meskipun telah ada nada jawabnya”.

Sementara itu Habiburokhman sendiri telah mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan gugatan baru mengenai pasal Makar di dalam KUHP ke Mahkamah Konstitusi. Hal ini terkait dengan digugurkannya permohonannya.

baca juga : Berita Terkini: Surat Penangkapan Terbit Polisi Buru Habib Rizieq Shihab!

Habiburokhman melalaui pesan singkat kepada awak media pada hari Selasa 30 Mei 2017 ini telah menuliskan “Kita sangat serius dengan permohonan tersebut dan dalam satu minggu akan didaftar lagi bersama rekan-rekan pemohon lain”.

Habiburokhman menolak bahwa pihaknya tidak serius dalam mengajukan permohonan itu. Habibrokhman mengaku bahwa semenjak perkara diproses oleh panitera MK, pihaknya memang berencana untuk mencabut perkara.

Pencabutan perkara ini dilakukan karena tidak ada mekanisme untuk menambah pemohon. Walaupun begitu dirinya masih tetap saja tidak hadir ke MK.

baca juga : 

Berita Terkini: Dilema Pengunduran Diri Ahok dan Pelantikan Djarot Sebagai Gubernur DKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here