Hati hati dengan Gaji Ke-13 yang Diterima, PNS!

1
787
PNS
Copyright©liputan6

Hati hati dengan Gaji Ke-13 yang Diterima, PNS!

Indowarta.com – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sungguh berbahagia karena mendapatkan gaji ke-13 dangaji ke 14. Keduanya akan cair sebentar lagi dan menurut pemeberitaan yang kini tengah beredar tinggal menunggu Peraturan Pemerintah (PP) mengenai cairnya kedua gaji ini pada bulan Juni dan Juli mendatang.

Untuk yang belum mengerti Gaji ke 13 dan gaji ke 14 ini diberikan kepeda PNS sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) dan uang untuk membiayai anak sekolah. Namun meskipun begitu Anda yang sebagai pegawai negeri sipil juga harus berhati-hati dengan gaji ini. Pasalnya bisa saja kemungkinan kedua gaji ini dapat menjebak Anda para PNS.

Percaya tidak percaya gaji ke 13 dan ke 14 ini nantinya akan membuat Anda merasa kesulitan setelahnya. Bukan malah membantu kedua gaji ini justru akan menjebak jika Anda tidak mengelolanya dengan baik dan benar. Maka dari itu agar nantinya tidak terjebak dalam kesulitan keuangan haruslah mebgetahui sejumlah hal yang berpotensi menjebak setelah menerima gaji tersebut.

Secara Psikologi Anda para PNS pasti berfikir jika dengan hadirnya Gaji ke 13 dan ke 14 merupakan uang tambahan di luar gaji bulanan yang setiap bulannya didapat. Pastinya Anda akan merasa akan punya banyak uanag untuk memnuhi kebutuhan selama hari raya dan selanjutnya.

PNS
Copyright©simak bmn

Untuk menghindari jebakan dari kedua gaji tersebut haruslah dibuat perencanaan mulai dari sekarang. Anda bisa menulis perencanaan tersebut secara sederhana kemudian susun rencana-rencana yang telah dibuat itu. Kemudian sisihkan sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhan rencana yang sudah disusun dan jangan gunakan semuanya.

Tak berhenti sampai disitu Anda bisa melihat terlebih dahulu rencana yang telah dibuat dan yang termasuk rencana prioritas sebaiknya diitunda dilain waktu. Meskipun  terkesan remeh bagi kebanyakan orang namun nyatanya jika tidak menyusun rencana serta keuangan akan membuat pusiang kepala dikemudian hari.

Sebagai seorang PNS sendiri juga perlu mengingat meskipun mendapatkan gaji ke 13 dan gai ke 14 di bulan Juni dan Juli ini namun masih banyak kebutuhan belum terpenuhi. Seperti kebutuhan yang belum Anda eksekusi saat ini dan apalagi mengeksekusi rencana yang telah disusun pada waktu lebaran dan bulan depannya.

baca juga :  Dipangkas 1 Jam, Ini Jadwal Kerja PNS Selama Bulan Puasa!

1 COMMENT

  1. Saya juga merasa bingung, andaikat nanti gaji ke 13 sudah cair, lalu sebaiknya di gunakan untuk apa agar kebelankangnya saya tidak mengalami kesulitan ????? jujur saja, sebetulnya masih banyak sekali kebutuhan saya yang belum bisa terpenuhi, misal : kepingin punya mobil mewah yang masih baru, emas, berlian dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here