Mengintip Kegiatan Ahok Di Tahanan, Dari Belajar Bahasa Mandarin Sampai dengan Latihan Kung Fu!

0
2426
Ahok
Copyright©wartakota

Mengintip Kegiatan Ahok Di Tahanan, Dari Belajar Bahasa Mandarin Sampai dengan Latihan Kung Fu!

Indowarta.com – Tim penasihat hukum menjenguk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (30/5) sore.Seorang anggota tim penasihat Ahok, Teguh Samudra, menceritakan apa saja yang dilakukan oleh suami Veronica Tan tersebut di tahanan sejak dia ditahan pada 9 Mei 2017 lalu.

Menurut penuturan Teguh, setiap hari Ahok membaca Alkitab dan menulis renungan batin maupun pemikirannya per hari, sehari ia menulis satu lembar kertas. Menurutnya, tidak banyak yang berubah dari ayah tiga anak ini pada pekan ketiga ditahan yang tepat jatuh pada hari Selasa kemarin.

Beberapa perubahan yang jelas terlihat dari Basuki adalah berat badan yang naik beberapa kilogram. Tak hanya itu, mantan Bupati Belitung Timur ini juga berlatih kung fu keseimbangan badan hingga belajar bahasa Mandarin.

Dia juga selalu rutin menerima surat cinta dari penggemarnya. Menurutnya, hingga saat ini sudah ada sekitar 300 surat dukungan dari warga yang dititipkan ke penasihat hukum untuk Basuki. Sebagian besar surat tersebut berisi ucapan semangat hingga doa untuk Ahok.

Ahok
Copyright©detik

Pendukung dan relawan juga rutin mengirimkan buku-buku bacaan untuk pria berusia 50 tahun tersebut melalui tim penasihat hukum. Selain itu, Ahok rupanya juga sempat menyampaikan keinginannya untuk merintis bisnis minyak.

Seperti yang telah diketahui, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Ahok dinyatakan bersalah. Ia dinilai terbukti menodai agama dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara. Ahok dinilai terbukti melanggar Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penodaan terhadap agama.

Ahok sebelumnya sempat ingin mengajukan banding atas putusan yang diberikan oleh hakim. Namun belakangan ini permohonan banding tersebut dicabut berdasarkan sejumlah pertimbangan dari dirinya dan pihak keluarga.

Banyak massa yang pro Ahok merasa prihatin dengan vonis yang dijatuhkan oleh hakim. Selain itu tak sedikit yang ingin mengajukan penangguhan penahanan untuk Basuki Tjahaja Purnama. Bahkan Ahok juga mengajukan penguduran diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga Ahok Dipenjara Karena Korban Politik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here