Berita MotoGP : Lorenzo Ungkap Alasan Utama Kenapa Pindah Ke Ducati, Karena Rossi ?

0
2612
motogp

Berita MotoGP : Lorenzo Ungkap Alasan Utama Kenapa Pindah Ke Ducati, Karena Rossi ?

indowarta.com– Juara bertahan Motogp, Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa dia akan bergabung ke Tim Ducati dan meninggalkan Yamaha pada musim balap depan. Jorge Lorenzo mengaku dia ingin mendapatkan tantangan yang baru dalam kariernya di motogp.

Lorenzo membuat keputusan yang mengejutkan dengan meninggalkan Yamaha yang sudah dia bela sejak tahun 2008 silam. Lorenzo akan bergabung dengan Ducati sepanjang musin 2017 dan 2018.

Menjelang GP Spanyol yang akan berlangsung di sirkuit Jerez Minggu 24 April 2016 nanti, dia mengungkapkan alasanya mengenai kepergiannya dari tim yamaha. Lorenzo membutuhkan sesuatu untuk mempertahankan levelnya.

Lorenzo merasa membutuhkan sebuah perubahan, tantangan baru dalam kariernya. Dia ingin membuat target baru dan mencapai level yang maksimal.

motogp

Rekan setim Lorenzo saat ini, Valentino Rossi pernah mengambil keputusan yang sama.Rossi pindah dari Yamah ke Ducati pada musim 2011 dan 2012.namun hasilnya sungguh tidak memuaskan, Rossi hanya mampu naik podium tiga kali selama musimnya bersama Ducati.

Saat ini Lorenzo sendiri juga masih enggan memikirkan kariernya di Ducati nanti. Dia lebih memilih untuk fokus bersama Yamaha hingga musim berakhir. Dia ingin fokus pada 15 laga sisa bersama Yamaha untuk mempertahankan gelar juaranya.

Lorenzo juga masih menyimpan ambisi untuk bisa memenangi motogp seri keempat yang berlangsung di Jerez, Spanyol. Pada balapan di Spanyol ini merupakan titik bangkitnya Lorenzo untuk merebut gelar juara pada musim lalu.

Jerez adalah merupakan salah satu sirkuit favorit Lorenzo karena mempunyai desain yang spesial dan juga atmosfer yang luar biasa. Musim lalu dia meraih empat kemengan berturut-turut dimulai dari sirkuit ini. Dia berharap kesuksesan tersebut bisa terulang kembali.

Lorenzo sendiri kini masih berada di posisi kedua klasemen sementara di motogp. Dia tertinggal 21 poin dari pemuncak klasemen yaitu Marc Marques pembalap Repsol Honda.

Sementara itu tim Ducati masih merasa kebingungan dalam memilih teman duet Lorenzo nanti. Ducati harus memilih antara Andrea Dovisiozo atau Andrea Ianone. Hingga saat ini masih belum ada kepastian dari pihak Ducati.

baca juga :

Berita MotoGP : Siapakah Sosok Yang Akan Gantikan Jorge Lorenzo Dampingi Valentino Rossi Di Yamaha !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here