Habib Rizieq Shihab Ditetapkan Jadi Tersangka, Ustadz Arifin Ilham Posting Doa Pembelaan!

0
688
Ustadz Arifin Ilham
Copyright©tribunnews

Habib Rizieq Shihab Ditetapkan Jadi Tersangka, Ustadz Arifin Ilham Posting Doa Pembelaan!

Indowarta.com Ustadz Arifin Ilham ikut bicara mengenai penetapan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjadi tersangka oleh Polda Metro Jaya. Bukan hanya dirinya sejumlah ulama pun juga ikut bereaksi dengan keputusan penetapan tersangka itu.

Seperti ungkapan yang dilontarkan oleh Ustadz Arifin Ilham melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa, 30 Mei 2017 kemarin. Nampak ustadz Arifin tengah memposting foto yang menunjukan dirinya dengan Habib Rizieq. Tak hanya itu postingan tersebut juga disisipi oleh kata-kata lantunan doa untuk pemimpin FPI itu.

Terlihat jika postingan yang dilakukan oleh ayah dari Alvin Faiz ini mendatangkan banyak komentar dari netizen. ‘Ya Allah, jagalah ulama-ulama kami dari fitnah yang keji dan dari kriminalisasi pihak-pihak yang ingin menghancurkan islam’ ungkap unggahan Ustadz Arifin.

Unggahan Ustadz Arifin Ilham tersebut sontak mendatangkan banyak tanggapan dari netizen dengan berbagai komentar. Terlihat jika kebanyakan dari komentar tersebut menyatakan dukungannya terhadap Habib Rizieq yang dinilai oleh sejumlah pihak tidak bersalah dan telah difitnah.

Ustadz Arifin Ilham
Copyright©wartakota

Sementara itu seperti diketahui sebelumnya jika penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah menetapan Habib Rizieq sebagai tersangka setelah penetapan tersangka Firza Husein. Pentolan FPI maupun Firza ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus chat hit WhatsApp berkonten pornografi.

Mengenai penetapan menjadi tersangka ini juga jelaskan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Wahyu Hadiningrat pada senin, 29 Mei 2017 kemarin. ‘Benar kami telah menetapkan dia (Habib Rizieq) menjadi tersangka dalam kasus tersebut’ ujarnya.

Wahyu saat itu juga menambahkan jika pihaknya sudah menyelesaikan berkas Firza Husein dan telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Firza sendiri ditetapkan menjadi tersangka  karena menurut ahli telematika dan ahli pidanan mengatakan jika kasus tersebut menuhi unsur pidana serta percakapan yang ada di video ‘baladacintarizieq’ juga dinyatakna asli.

Dengan penetapan tersangka kepada Habib Rizieq itulah membuat banyak ulama berkomentar termasuk Ustadz Arifin Ilham. Mereka para ulama menganggap jika penetapan tersangka tersebut merupakan kriminalisasi ulama. Hal itu karena mereka menganggap jika Habib Rziieq tidak bersalah dan hanya difitnah dalam kasus tersebut.

baca juga : Polisi Masih Kesulitan Buru Penyebar Video Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY