Arus Mudik Lebaran Diperkirakan Lancar, Disiapkan 10 Pintu Keluar Brexit!

0
352
Puncak arus mudik

Arus Mudik Lebaran Diperkirakan Lancar, Disiapkan 10 Pintu Keluar Brexit!

Indowarta.com– Arus Lalu lintas mudik lebaran pada tahun ini telah diperkirakan akan berjalan lebih lancar dan juga penanganan bisa lebih baik lagi dari pada mudik tahun lalu. Komisaris Besar  Benyamin, Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri ini telah mengungkapkan bahwa peristiwa di luar dugaan di pintu keluar tol Brebes Timur (Brexit) diyakini tidak akan terjadi lagi.

baca juga : Catat. .Ini Lho Waktu yang tepat Kirim Sepeda Motor untuk Mudik!

Benyamin pada hari Senin 29 Mei 2017 ini telah mengatakan “Kami sudah sangat siap, bukan berarti lengah. Setiap minggu rapat dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum, dan Kemenko Kemaritiman”. Dirinya merasa yakin bahwa kemacetan di Brexit pada tahun lalu ini tidak akan terjadi lagi.

Benyamin telah menjelaskan bahwa pada saat ini berbeda dengan kondisi pintu keluar Brebes timu pada tahun 2016 yang lalu. Pada kali ini akan terdapat tambahan 10 pintu keluar dari Brebes Timur  hingga Waleri, Kendal bahkan Kementerian PU ini juga berani menjamin pintu keluar tol hingga Ngaliyan, Semarang.

mudik

Benyamin menyebutkan “Jadi ada tambahan hingga 39 kilometer, atau sepanjang 160 km dari Brebes ke Semarang. Ini sangat berarti untuk mengurangi kemacetan”. Benyamin mengatakan bahwa pada natinya di pintu keluar Berbes Timur ini sudah terbagi yakni kendaraan yang akan menuju ke Purwokerto, Purworejo, dan kota di bagian tengah keluar dari Brexit. Sementara itu untuk kendaraan dengan tujuan Pekalongan, Tegal dan juga Semarang dan seterusnya ini baru akan keluar di pintu selanjutnya.

baca juga : Berita Terkini: Begini Caranya Mudik Gratis Bareng Kemenhub, Catet!

Menurut Benyamin, tragedi Brexit ini telah terjadi salah satunya karena semua pintu tol dibuka seperti Cikopo hingga Martapada, Cirebon dibuka. Hal ini menyebabkan tidak ada gate yang akan menahan arus lalu lintas. Benyamin mengatakan “Dari Jakarta memang 3 jam, tetapi begitu keluar Brexit macet di Brebes hingga Pekalongan”.

Untuk pengaturan Arus Mudik Lebaran kali ini akan dilakukan buka tutup di pintu tol Palimanan, Cirebon. Pintu akan ditutup apabila arus tersendat. Pemudik tetap diingatkan untuk mewaspadai sejumlah titik di pantai utara dan juga pantura meskipun arus lalu lintas ini bakal lancar pada mudik 2017 ini.

baca juga : 

Berita Terkini: Sistem Ganjil Genap Tak Akan Diterapkan Saat Mudik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here