Inilah Permintaan dan Harapan Jusuf Kalla Di Hari Lahir Pancasila!

0
361
Jusuf Kalla
Copyright©detik

Inilah Permintaan dan Harapan Jusuf Kalla Di Hari Lahir Pancasila!

Indowarta.com – Besok Kamis,1 Juni 2017 kita bangsa Indonesia akan meperingati hari yang sangat penting yakni Hari Lahir Pancasila. Lantas banyak sekali harapan yang dilontarkan oleh sejumlah pihak termasuk wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK).

Jusuf Kalla atau sering dipangggil JK ini mengungkapkan agar periangatan Hari Lahir Pancasila yang akan jatuh besok digunakan sebagai momen menginagat kembali ideologi bangsa Indonesia. Peringatan ini digunakan sebagai momen meningkatakan kembali pengetahuan dan pemahaman anak muda tentang ideologi bangsa Indoensia.

JK meminta bukan hanya dipahami saja namun semua pihak haruslah mengamalkannya serta menjalankan arti Pancasila dalam hidup bernegara. Hal ini diungkapakan JK saat ditemui oleh tim media di kantornya pada, Selasa, 30 Mei 2017.

‘Dengan peringatan hari lahirnya Pancasila ini bukan menjadi ajang pemahaman ideologi bangsa oleh semua termasuk generasi muda. Tak hanya dipahami saja namun juga harus dijalankan’ ujar Jusuf Kalla.

Hari Lahir Pancasila
Copyright©tribunjogja

Hari Lahir Pancasila sendiri menjadi salah satu hari penting untuk bangsa Indoensia. Pada peringatan ini bukan hanya dikenang juga untuk menjadi pengingat mengenai ideologi yang harus senantiasa dipahami dan dijalankan. JK sendiri mengungkapkan jika selama ini Pancasila sudah berjalan dengan baik dan kini hanya perlu dipelihara.

JK mengatakan jika dilihat dari sila petrtama Ketuhanan Yang Maha Esa (YME) digunakan untuk meningkatkan keagamaan seluruh penduduk Indonesia agar semakin kuat. Namun menurutnya sejumlah pihak terkadang membuatnya semakin keras. Maka dari itu JK mengatakan jika perikemanusian, persatuan Indonesia haruslah selalu dijalankan dan dibina dengan baik.

Orang nomer dua di Indonesi ini juga mengingatkan jika ideologi negara Indoensia yakni Pancasila bukan hanya ditingkatkan dengan cara spesial. Namun ideologi tersebut akan terus diwarisi dan dimengerti oleh generasi muda bila selalu dimasukan dalam peljaran.

Sementara itu Hari Lahir Pancasila sendiri akan diperingati oeh seluruh bangsa Indonesia setiap tanggal 1 Juni. Biasanya kebanyakan peringatan dilakukan dengan menggelar upacara bendera oleh sejumlah pihak terutama instansi pendidikan.

Sedangkan penetapan hari lahirnya Pancasila ini sendiri sudah ditetapkan dengan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomer 24 tahun 2016. Keppres tersebut ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat peringatan hari penting ini pada 1 Juni 2016 lalu.

baca juga : 1 Juni Diperingati Sebagai Hari Lahir Pancasila, Libur Nasional!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here