Berita Terkini: Sriwijaya Air Tergelincir, 146 Penumpang Selamat, Bandara Manokwari Ditutup!

0
294
Sriwijaya Air
Copyright©regionalkompas

Sriwijaya Air Tergelincir, 146 Penumpang Selamat, Bandara Manokwari Ditutup!

Indowarta.com – Pesawat Sriwijaya Air dengan nomer penerbangan SJ 570 tergelincir hingga keluar landasan hari ini Rabu, 31 Mei 2017 pagi. Pesawat tersebut tergelincir saat berada di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat. Dengan kejadian itu membuat bandara ditutup sementara waktu hingga saat ini.

Mengenai tergelencirmya Sriwijaya Air di Bandara manokwari ini juga diungkapkan oleh  Kapuskom Kementerian Perhubungan (Kemenhub) JA Barata. Dia mengatakan jika bandara ditutup sementara waktu karena penanganan terhadap pesawat yang tergelincir masih dilakukan oleh piak Bandara.

‘Sudah di-notam-kan dan saat ini pihak bandara tengah melakukan penanganan terhadap pesawat yang tergelincir tersebut’ Barata pada Rabu, 31 Mei 2017.

Dalam insiden tergelincirnya pesawat ini tidak menimbulkan korban jiwa. Menurut informasi jika seluruh penumpang saat yang tengah menaiki pesawat tersebut berhasil selamat. Diketahui jika pesawat bernomor SJ 570 ini sendiri tengah mengangkut penumpang sebanyak 146 orang.

Sriwijaya Air
Copyright©okezone

Diketahui jika pesawat Sriwijaya Air ini sendiri ini berjenis Boeing B737-300. Mengenai tergelincirnya pesawat hingga keluar landasan ini juga diungkapkan oleh Senior Corporate Communications Manager PT Sriwijaya Air Grub Agus Soedjono.

‘Pesawat landing sekitar pukul 08.51 WIB dan sebelumnya sudah dilakukan pengecekan sesuai dengan standart operasional prosdural (SOP). Saat itu hujan lebat sehingga membuat pesawat sulit dikendalikan karena landasan licin dan membuat pesawat keluar runway’ ujarnya

Agus juga menjelaskan jika sebelum pesawat keluar landasan pilot sudah merasakannya. Nampak saat itu pilot pun sudah melakukan sejumlah langkah yang semestinya sehingga membuat semua penumpang bisa terselamatkan. Dia juga mengatakan jika landasan akan ditutup hingga proses evakuasi pesawat selesai dilakukan.

Sedangkan hingga kini belum diketahui dengan pasti kondisi terakhir pesawat Sriwijaya Air yang terelincir tersebut. Pihak bandara sendiri serta pihak maskapai ini tengah menunggu hasil KNKT yang sedang melakukan evakusi.

Sementara itu menurut informasi Bandara Manokwari akan ditutup hingga pukul 12.00 WIB nanti. Untuk penumpang sendiri saat itu diketahui berjumlah 146 diantaranya terdiri dari 139 orang dewasa, 4 anak-anak dan 3 orang balita. Hingga kini belum diketahui dengan pasti kondisi pesawat yang diduga mengalami sejumlah kerusakan di bagian depan.

baca juga : Begini Kronologi Pesawat Garuda dan Sriwijaya Air yang Nyaris Tabrakan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here