Berita Hari Ini : FB Turut Rayakan Hari Bumi 2016 Dengan Tampilkan Icon Ini di Facebook !

0
1354
Fb

Berita Hari Ini : FB Turut Rayakan Hari Bumi 2016 Dengan Tampilkan Icon Ini di Facebook !

indowarta.com– Tidak hanya google yang mempertingati hari bumi, Facebook (Fb) juga ikut serta memperingati hari bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April. Hari bumi kini juga dimeriahkan oleh media sosial terbesar yaitu Fb yang sebelumnya Google sudah mendahului lewat tampilan halaman depannya.

Mari kita ulas sejarah singkat mengenai hari bumi sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 April ini. Gagasan pertama dicetuskan hari bumi dimulail sejak Nelson Menyampaikan pidatonya di Seatle pada tahun 1969. Dalam pidatonya tersebut, Nelson juga memasukkan isu-isu kontroversial dalam lingkungan hidup.

WAJIB BACA :  Video FB Aksi Sigap TNI Panjat Tiang Bendera Ini Bikin Trenyuh!

Banyak masyarakat yang menyambut baik ide atau gagasan Nelson mengenai dampak positif dengan memperhatikan lingkungan hidup terutama untuk melestarikan bumi. Semenjak itulah timbul arus yang besar untuk mecanangkan hari bumi dunia.

Dukungan untuk memperhatikan lingkungan hidup atau pemerhati lingkungan tersebut semakin meluas hingga ke penjuru dunia juga memperingati hari bumi tersebut.

Terbukti dengan banyaknya para demonstran yang turun ke jalan untuk menyuarakan hari bumi sedunia merupakan salah satu wujud cinta kita terhadap bumi yang kita pijaki ini. Majalah Time memperkirakan bahwa sekitar 20 juta orang turun ke jalan pada tanggal 22 April 1970.

Fb

Di Indonesia sendiri, perayaan hari bumi sendiri sebenarnya masih belum banyak orang yang tahu. Hal ini berbanding berbalilk dengan hari lingkungan hidup sedunia yang dperingati setian tanggal 5 Juni. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan mengenai dua hari ini. Yang membedakan dua hari ini adalah sejarahnya saja.

WAJIB BACA :  Kapolri Sebut Orang Tua Penghina Jokowi Anggota Ormas yang Akan Dibubarkan!

Kesadaran untuk melestarikan lingkungan hidup sebaiknya sudah dilestarikan sedini mungkin dan juga harus berkesinambungan. Perubahan iklim di bumi sungguh sangat sulit untuk dicegah meskipun tak sedikit upaya telah dilakukan. Keadaan seperti ini memaksa manusia untuk beradaptasi lagi dengan iklim.

Salah satu cara untuk mencegah hal tersebut adalah untuk tidak merusak alam. Sebaiknya sikap buruk tersebut digantikan dengan sikap yang cinta akan alam dan lingkungan sekitar.

dengan Fb, ikut memperingati hari bumi ini, diharapkan semakin banyak manusia yang sadar betapa pentingnya bumi yang kita pijaki. semoga lingkungan kita menjadi lebih baik lagi, selamat hari bumi.

baca juga :

Berita Hari Ini : Menyibak Makna Dibalik Peringatan Hari Bumi 2016 Yang Turut Diramaikan Oleh Google Doodle Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here