Presiden Jokowi Makin Buka Bukaan Soal Rencana Pindah Ibu Kota!

0
1583
Reshuffle Kabinet
Copyrigt©tribun

Presiden Jokowi Makin Buka Bukaan Soal Rencana Pindah Ibu Kota!

Indowarta.com– Meskipun setiap tahun isu perpindahan ibu kota ini muncul, pada tahun ini isu tersebut pun semakin menyeruak lagi. Kondisi Jakarta yang kini sudah menjadi semakin padat dan juga sesak ini dinilai sudah tidak cocok lagi untuk dijadikan ibu kota negara.

baca juga : Kena Vonis 3 Tahun, Penulis Jokowi Undercover Tuding Adanya Mafia Pengadilan!

Presiden Joko Widodo sendiri mengaku bahwa serius mengenai kajian perpindahan Ibu Kota Negara ini. Bahkan Jokowi juga telah meminta kepada Badan Perencana Pembangunan Nasional atau Bappenas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan juga Kementerian Keuangan untuk melakukan kajian mengenai perpindahan ibu kota negara ini.

WAJIB BACA :  Pertama Kalinya di Era Jokowi, SBY Akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana!

Presiden Joko Widodo telah diwawancarai oleh awak media pada hari Jumat 26 Mei 2017 di Istana Bogor. Pada saat itu Jokowi pun ditanyai mengenai wacana perpindahan ibu kota negara. Menurut Jokowi, semua negara ini memiliki kota untuk pemerintahan dan kota untuk ekonomi, kota pemerintahan dan kota untuk bisnis, itu betul-betul terpisah.

Jokowi
Copyright©Pojok Satu

Menurut Jokowi, hal itu merupakan sesuatu yang baik karena politik dengan bisnis tidak campur, politik dengan pemerintahan dan bisnis campur. Sehingga pemilahan itu sangatah diperlukan. Jadi pemikiran seperti ini sudah dimulai bukan pada eranya.

baca juga : Berita Terkini: Penulis Buku Jokowi Undercover Divonis 3 Tahun Penjara!

Pada era presiden pertama yakni Bung Karno sudah pernah diwacanakan mengenai perpindahan Ibu Kota Negara ini. Pernah ibu kota negara ini akan dipindahkan ke Bandung, pernah Ibu Kota Negara ini akan dipindahkan ke Palangka Raya. Lalu pada era Soeharto juga pernah mau dipindahkan ke Jonggol. Jadi hal ini sudah merupakan hal yang lama diwacanakan dan juga direncanakan.

WAJIB BACA :  Cerita Jokowi Pilih Ajudan Pribadi Jhonny Edison Isir!

Jokowi sendiri juga mengaku bahwa dirinya sudah memberikan perintah kepada Bappenas, Kementerian PUPR, dan juga Kementerian Keuangan untuk melakukan kajian, evaluasi, menghitung mengenai kurang lebihnya. Kurang lebih seperti itu dan ha ini masih belum selesai, masih dalam proses.

Lalu pada saat ditanyai apakah sampai tahun 2019 belum akan pindah ibu kota, Jokowi menjawab bahwa bisa saja jika kalkulasi atau perhitungannya sudah jelas, di dalam bulan ini atau tahun ini akan bisa terjadi sebuah keputusan politik. Ini merupakan keputusan politik.

baca juga : 

Berita Terkini: Presiden Jokowi Minta Menteri Kerja Keras Siapkan Kebutuhan Lebaran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here