Alfian Tanjung Diperiksa Soal Kader PKI Kuasai Istana Hari Ini!

0
614
Ustadz Alfian Tanjung
Copyright©voa-islam

Alfian Tanjung Diperiksa Soal Kader PKI Kuasai Istana Hari Ini!

Indowarta.com – Kali ini Alfian Tanjung dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik  Polda Metro Jaya. Ustadz Alfian sendiri sebelumnya telah ditetapkan menjadi tersangka setalah melakukan ceramah di salah satu masid di Surabaya, Jawa Timur karena membahas mengenai Partai Komunis Indonesia (PKI).

Alfian Tanjung hari ini Rabu, 31 Mei 2017 akan diperiksa oleh penyidik sebagai tersangka kasus ujaran kebencian atas ucapan jika kader PKI telah menguasai Istana Negara. Mengenai pemeriksaan ini juga  dijelasakan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Prabowo Argo Yuwono saat ditemui di Jakarta.

‘Kami berencana akan meminta keterangan dari tersangka (Alfian Tanjung) hari ini Rabu, 31 Mei 2017. Kami akan meminta keterngan terkait dengan ucapannya yang mengatakan jika kader PKI menguasai Istana’ ujar Argo pada Selasa, 30 Mei 2017.

Argo mengatakan jika penetapan Alfian menjadi tersangka sendiri dilakukan oleh pihaknya sejak Selasa, 30 Mei 2017 kemarin. Ustadz Alfian disangka telah melakukan tindak pidana dugaan menyebarkan ujaran kebencian. Salah satu ucapan tersebut yakni mengatakan jika kader PDI Perjuangan dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai PKI.

Alfian Tanjung
Copyright©nasionalkompas

Diketahui jika Alfian Tanjung menyampaikan ucapannya itu saat melakukan ceramah di Masjid Jami Said Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu, 1 Oktober 2016 lalu. Dalam cermahnya tersebut Alfian juga menyebutkan jika banyak kader PKI yang sering menggelar rapat di Istana Negara.

Sebelumnya Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisris Besar Martinus Sitompul juga angkat bicara terkait kasus ini. Dia mengungkapkan jika alasan ditetapkan Alfian menjadi tersangka untuk mencegahnya melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbauatan seperti itu lagi.

Alfian Tanjung nantinya akan dikenakaan pasal Undang Undang Nomer 40 tahun 2008 tentang penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. Sedangkan sebelumnya diketahui jika Alfian sendiri dilaporkan oleh Kepala Staf Kepresidenan ,Teten Masduki terkait kasus ini.

Teten langsung melaporkan karena Alfian dianggap telah menghinanya dan juga telah menghina Presiden Jokowi. Tetan mengatakan sekligus mengharapkan agar isu mengenai PKI yang kerap muncul tidak terulang dan tidak disebarluaskan lagi karena dapat memecah persatuan bangsa dan negara.

baca juga : Ceramah Soal PKI, Alfian Tanjung Ditetapkan Jadi Tersangka Sekaligus Ditahan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here