Akan Pulang, Habib Rizieq Shihab Berharap Disambut Layaknya Ayatollah Khomeini!

0
1033
Habib Rizieq
Copyrigth©terbitsport

Akan Pulang, Habib Rizieq Shihab Berharap Disambut Layaknya Ayatollah Khomeini!

Indowarta.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab rencananya akan pulang ke Indoensia dalam waktu dekat ini. Menurut salah satu pengacaranya Habib Rizieq akan pulang menyusul penetapan tersangka terhadapnya dan kepulanganyanya tersebut diharapakan mendapat sambutan seperti Ayatolloh Khemeini.

‘Beliau (Habib Rizieq) akan pulang sebentar lagi dan berharap terjadi penyambutan seperti Ayatolloh Khomeeini pulang dari Teheran saat revolusi negara Iran kala itu’ ujar salah satu kausa hukum Rizieq.

Sementara itu Sugito Atmo Pario yang juga merupakan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab mengatakan jika dirinya telah bertemu pemimpin FPI tersebut di Mekkah, Arab Saudi. Dia mengatakan jika hingga saat ini Habib Rizieq masih berada di Arab Saudi.

Sedangkan penyidik Polda Metro Jaya sendiri sudah menaikan status Habib Rizieq dari saksi menjadi tersangka atas kasus chat hot. Pentolan FPI dan juga Fira Husein sudah ditetapkan menjadi tersangka dan dijerat dengan Undang-Undang Pornigrafi tahun 2008 serta dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Habib Rizieq Shihab
Copyright©merdeka

Sugito pun juga angkat bicara mengenai penetapan hukum terhadap Habib Rizieq Shihab oleh pihak Polda Metro Jaya. Dia mengatakan jika kasus tersebut merupakan fitnah terhadap kliennya dan dia menganggap jika ini semua merupakan rekayasa hukum.

‘ini semua fitnah dan kami harus menghadapinya. Kami tak khawatir sedikit pun karena ini merupakan rekayasa hukum dan bukan fakta hukum’ ujarnya.

Sementara itu penyidik Polda Metro Jaya sendiri sudah mengirimkan surat penangkapan terhadap Habib Rizieq ke Petambuaran, Jakarta Pusat tempat kediamanannya. Bukan hanya itu penyidik juga sudah mendatangi  Direkjtur Jenderal Imigrasi terkait keberadaan Rizieq Shihab.

Seperti diketahui sebelumnya Rizieq telah dipanggil oleh penyidik sebanyak dua kali namun keduanya tidak dihadiri olehnya. Jika pada kali ini Habib Rziieq belum juga memenuhi pemanggilan maka penyidik akan menerbitkan daftar pencarian orang (DPO).

Habib Rizieq Shihab sendiri sebelumnya dikabarkan pergi ke Arab sejak tanggal 26 April 2017 lalu untuk menjalankan ibadah umrah dengan keluarganya. Namun hingga sekarang Rizieq belum juga kembali ke tanah air. Menurut infomasi mengatakan jika pemimpin ormas islam ini tak mau kembali karena kasusnya tengah di usut oleh penyidik.

baca juga : Habib Rizieq Shihab Ditetapkan Jadi Tersangka, Ustadz Arifin Ilham Posting Doa Pembelaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here