Bakal Jadi Gubernur DKI Gantikan Ahok, Djarot Lakukan Persiapan Ini?

0
412
Djarot
Copyright©dilymail

Bakal Jadi Gubernur DKI Gantikan Ahok, Djarot Lakukan Persiapan Ini?

Indowarta.com – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan segera segera menjalani sidang paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta. Menanggapi hal ini Djarot mengaku tak ada persiapan khsusus dalam menghadapi sidang tesebut.

Djarot nantinya akan menjadi Gubernur definitif DKI Jakarta untuk menyelesaikan masa jabatan tahun 2017 ini. Sedangkan sidang paripurna istimewa DPRD DKI sendiri nantinya beragendakan pengumuman pengunduran diri Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Mengenai hal ini diungkapkan langsung oleh mantan Wali Kota Blitar tersebut saat ditemui di Balai Kota Jakarta pada Rabu, 31 Mei 2017. Dia mengungkapkan jika hanya mempersiapkan laporan hasil pemeriksaan LHP BPK untuk memuka sambutannya nanti.

‘Tak ada persiapan khusus, apa coba yang harus dipersiapkan? Paling hanya laporan pemeriksaan LHP BPK karena itu harus kami saya sampaikan dalam rapat paripurna istimewa ini’ ujar Djarot.

Djarot
Copyright©detik

Semenatara itu diketahui jika Djarot akan menggantikan Basuki Thahaja Purnama dalam kursi pemeritahan DKI Jakarta. Hal tersebut karena Ahok sendiri tak dapat melanjukan jabatannya menjadi Gubenur DKI karena harus menjalani masa tahanan 2 yahun penjara atas kasus penodaan agama yang dilakukannya.

Patner Ahok tersebut nantinya akan meneruskan masa jabatan memimpin DKI Jakarta yang hanya tersisa beberapa bulan saja. Setelah resmi meduduki kursi nomer satu DKI nanti Djarot mengatakan akan melanjutkan seluruh program Jokowi dan Ahok yang belum terselesaikan pada tahun ini.

Plt Gubernur DKI Jakarta terebut mengungkapkan jika dirinya, Ahok dan juga Jokowi mempunyai keterkaitan dan saling mengsisi ’Kami merupakan satu bagian yang tidak terpisahkan. Pak Ahok kebetulan juga melanjutkan yang dikerjakan Pak Jokowi. Dan giliran saya kini juga akan melanjutkan di sisa jabatan ini untuk menyelesaikan program tahun 2017 yang sudah disusun’ ujarnya.

Djarot nantinya akan menyelesiakan pogram-program tahun 2017 yang belum rampung digarap oleh Ahok. Dia mencontohkan program terebut seperti reovasi ,rumah Kota Tua, TIM, dan juga mengenai program pengkajian Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) para PNS DKI Jakarta.

Sementara itu masa jabatan Ahok-Djarot sendiri sebenarnya tinggal beberapa bulan dan akan berakhir pada bulan Oktober mendatang. Setelahnya tongkat estafet kepemimpinan DKI Jakarta akan diserahkan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Baca juga : Berita Terkini: Djarot Minta Polisi Tindak Tegas Warga yang Sahur On The Road!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here