Begini Respon Pihak Alfian Tanjung Usai Diberi pesan Ketum MUI Soal Ceramah!

0
1391
Alfian Tanjung
Copyright©detik

Begini Respon Pihak Alfian Tanjung Usai Diberi pesan Ketum MUI Soal Ceramah!

Indowarta.com – Kini kasus yang menjerat Alfian Tanjung tengah diproses dan menjadi perhatian oleh publik termasuk sejumlah ulama. Kali ini menanggapi kasus tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin ikut angkat bicara. Dia berpesan supaya ustadz maupun dai agar kedepannya menyampaian ceramah secara santun dan proporsional.

Namun pengacara dari Uztadz Alfian yakni Abdullah Al Katiri juga ikut menaggapi apa yang dikatakan oleh Ketum MUI Ma’ruf Amin mengenai kliennya. Dia mengatakan jika apa yang disamaikan oleh ma’ruf Amin tersebut bukan hanya untuk Alfian Tanjung yang kini tengah dirundung kasus terkait ceramahnya.

‘Saya fikir bukan maksud dari perkataan beliau (Ma’ruf Amin) untuk umum bukan hanya untuk Alfian Tanjung saja’ uajarnya pada Rabu, 31 Mei 2017.

Abdullah sendiri menilai jika hal tersebut diungkapkan oleh Ma’ruf Amin karena mungkin saja Ketum MUI tersebut mempunyai pendapat tersendiri. ‘Mungkin saja beliau (Ma’rum Amin) mempunyai pertimbangan tersendiri jadi saya tak berani menilai. Dia merupakan panutan umat jaid tentunya mempunyai pertimbangan lain’ ujar Abdullah.

Alfian Tanjung
Copyright©detik

Sementara itu Abdullah juga mengungkapakan jika ceramah yang dilakukan oleh Alfian Tanjung merupakan fakta dan benar dilakukan. Namun dia menilai jika Ustadz Alfian hanya mensosialisasikan terkait dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Alfian dinilai olehnya ahanya melakukan sosialisasi TAP MPRS No 25 tahun 1966 bahwa PKI merupakan partai terlarang. Abdullah mengatakan jika saat itu kliennya hanya mensosialisasikan yang ada dalam TAP MPRS tersebut yakni seperti halnya ustadz lainnya.

Sedangkan menurutnya jika apa yang disampiakan oleh Alfian terdata dan masih ada datanya karena saat itu disampaikan khusus untuk kalangan internal islam. Menurut Abdullah sendiri kini dirinya justru mempertanyakan siapa yang dimaskusd dalam aduan tersebut.

‘Jelasnya Ustadz Alfian punya data dan referesi. Kemudian kurang jelasnya maslah siapa yang melaporkan, belum jelas apakah orang etnis atau bukan belum ada kejelasan. Maka dari itu kami masih akan menguji terlebih dahulu kasus ini’ tutupnya.

Alfian Tanjung sendiri sudah ditetapkan menjadi tersangka terkait dengan ceramahnya yang membahas mengenai PKI. Alfian dianggap telah menyebarkan ujaran kebencian dengan mengatakan kader PKI sering kali melakukan pertemuan di Istana Negara. Maka dari itu dirinya bisa dijerat Undang-Undang Nomer 40 tahun 2008 tentang penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

baca juga : Alfian Tanjung Diperiksa Soal Kader PKI Kuasai Istana Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here