Berita Terkini : Menunggu Pergantian Dewan Direksi Telkom Di Hari Ini !

0
2038
Telkom

Berita Terkini  : Menunggu Pergantian Dewan Direksi Telkom Di Hari Ini !

indowarta.com– Telekomunikasi Indonesia Tbk atau yang sering disebut dengan Telkom menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada hari Jum’at 22 April 2016. Dalam keterbukaan informasi ke Burfa Efek Indonesia, BUMN Indonesia ini yang memiliki kode TLKM menyatakan bahwa salah satu agendanya adalah perubahan dalam susunan direksi atau pengurus perseroan.

RUPS dilaksanakan pada pukul 15.30 sore nanti. Terdapat delapan agenda yang dijadwalkan di dalam RUPS tersebut. Saat ini masih menjadi pertanyaan siapa direksi yang akan diganti dalam RUPS kali ini.

Menurut kabar yang beredar, salag satu jajaran petinggi di Telkom akan diganti dalam RUPS kali ini. Isu yang beredar, direksi yang akan diganti adalah Indra Utoyo. Indra Utoyo sendiri kini menempati jabatan sebagai Direktur Innovation & Strategic Portofilio (ISP) Telkom. Sementara itu terdapat beberapa pengganti yang sudah melakukan fit and proper test. Kebanyakan dari pengganti tersebut adalah dari pihak internal perusahaan.

Pada saat ini Indra tengah mengikuti proses lelang jabatan Dirjen Apllikasi Informatika di Kementrian Komunikasi dan Infromatika (Kemenkominfo). Indra sendiri juga masuk dalam kandidat pengisi posisi eselon I tersebut.

Telkom

Sedangkan nama-nama yang digadang akan menggantikan posisi indra di Telkom antara lain adalah EVP Sinergi Telkom Achmad Sugiarto. Seperti halnya yang dilakukan oleh PT Bank Mandiri Tbk yang merupakan bank BUMN terbesar di Indonesia ini, akan ada beberapa kerjutn di putaran terkahir RUPS. Mungkin saja diantara direksi ada yang mengalami perotasian.

Saat ini jajaran manajemen Telkom berdasarkan degnan hasil RUPSLB Desember 2014 adalah Alex J. Sinaga sebagai Direktur utama, Heri Sunaryadi sebagai Direktur Keuangan dan Indra Utoyo sebagai Direktur Innovaton & Strategic Portofolio.

Direktur Enterprise & Business Service ditempati oleh Muhammad Awaluddin, Direktur Wholesale & International Service Honesti Basyir.

Di bawah pimpinan Alex J. Sinaga, Telkom berhasil menduduki posisi 783 dari 2.000 perusahaan besar di dunia. Telkom memiliki Aset sebesar 11,4 miliar dollar Amerika Serikat.

Dalam laporan keuangan tahun 2015, Telkom berhasil mencatatkan laba sebesar  Rp 15.,489 triliun. Laba tersebut mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya sebesar 7 persen.

Pada tahun sebelumnya Telkom mampu mencatatkan laba sebesar Rp 14,471 Triliun. Dengan catatan tersebut, Telkom menjadi satu-satunya operator yang mengalami triple double diogit growth selama dua tahun berturut-turut.

baca juga :

Berita Hari Ini : Meski Ada Satu Juta KTP, Teman Ahok Diminta Serahkan Ke KPUD Seperlunya Saja !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here