BPJS Kesehatan Singkawang Targetkan Petani Jadi Peserta!

0
370
bpjs kesehatan
Copyright©sindonews

BPJS Kesehatan Singkawang Targetkan Petani Jadi Peserta!

Indowarta.com – Badan Penyedia Jaminan Sosial (BPJS) Singkawang kini terus meningkatkan jumlah pesertanya. Kali ini BPJS Kesehatan akan menigkatakan jumlah peserta JKN-KIS di kota Singkawang dengan menargetkan peserta tambahan dari kalangan petani.

Seperti diketahui jika daerah Singkawang sendiri sebagian warganya berprofesi sebagai petani. Maka dari itu BPJS Kesehatan kini akan berupaya meningkatkan jumlah peserta dengan menggait para petani yang berada di Kota Singkawang untuk menjadi peserta.

Mengenai hal ini juga dikatakan oleh Kepala BPJS Kesehatan Singkawang Mardani saat dimintai keterangan oleh tim media pada Selasa, 30 Mei 2017. Dia menuturkan jika akan menggait peserta dari petani dan juga pekerja mandiri.

‘Kini yang kami targetkan yakni kepersetaan dari petani dan juga pekerja mandiri. Petani menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri untuk menggait mejadi peserta BPJS Kesehatan’ ujar Mardani.

bpjs kesehatan
Copyright©sindonews

Mardani juga mengharapkan agar upaya yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan ini mendapatkan persetujuan dari dinas. Bukan hanya itu izin untuk melakukan sosialisasi juga akan diajukan oleh pihaknya untuk lebih mudah mengenai kepersertaan ini nantinya.

Sosialisasi itu sendiri akan dilakan kepada petani agar nantin mereka juga mengerti manfaat lebih dengan bergabung di JKN KIS. Para petani akan mendapatkan pemeriksaan setiap harinya oleh puskemas dan tak hanya itu mereka juga akan mendapatkan penyuluhan mengenai apa yang ada dalam profesi mereka sebagai petani.

‘Masuk ke JKN KIS petani akan mendapatkan jaminan kesehatan karena setiap hari akan dikunjungi oleh petugas puskesmas. Tak hanya itu mereka (Petani) juga akan mendapatkan penyuluhan mengenai pertanian dan juga akan diberikan sejumlah tips cara bertani’ ujaarnya.

Denagan program JKN KIS sendiri petani akan terjamin kesehatannya serta akan mendapatkan penegtahuan lebih banayak tentang ilmu pertanaian. Maka dari itu petani daerah Singkawang sendiri diharapakan untuk bisa bekerjasama atau berpartsipasi ikut dalam program ini.

Untuk mensukseskan program ini BPJS Kesehatan juga mengharapakan Pemerintah Kota Singkawang yakni melalui Dinas Pertanian. Jika nantinya Pemerintah ikut turun tangan akan mempermudah mensosilaisasikan kepada para petani. Maka dari itu nanti akan muncul dua manfaat yang akan didapat petani disamping kesehatan terjamin juga ilmu dari peyuluhan bersinergi menegnai pertanian.

baca juga : Dokter Tolak BPJS Kesehatan Lantaran ‘Riba’ dan Bertentangan dengan Agama?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here