Tambah 6 Kereta Baru, PT KAI Jual Tiket Tambahan Mudik H-10 Lebaran!

0
595
Tiket Mudik Lebaran
Copyright©okezone

Tambah 6 Kereta Baru, PT KAI Jual Tiket Tambahan Mudik H-10 Lebaran!

Indowarta.com – Kali ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menjual Tiket Mudik Lebaran untuk H-10 terbaru. Hal itu terkait dengan PT KAI (Persero) menerima 6 rangkaian kereta api dari PT INKA (Persero) yang di sebut-sebut merupakan kereta api jenis ekonomi dengan menggunakan fasilitas premium.

Maka dari itu jika mengenai Tiket Mudik Lebaran yang baru ini wajar saja diadakan karena kuota masih tersisa banyak. Nampak pada 6 kerata terbaru tersebut memiliki kapasitas 6.144 tempat duduk per harinya dan akan dijual ekstra tambahan angkuatan mudik lebaran 2017 untuk H-10.

Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro saat dimintai konfirmasi mengenai hal ini. Dia mengatakan jika perusahaan kini masih menunggu pengiriman 6 rangkain kereta api.

Edi menatakan jika kereta tersebut jenis kereta ekonomi dari PT INKA dan diketahui jika paling lambat kereta ini kan diterima KAI pada tanggal 15 Juni 2017 mendatang. ‘Paling lambat pengiriman akan dilakukan tanggal 15 Juni. Namun sepertinya minggu pertama bulan depan sudah ada kereta yang sampai dan akan dilakukan secara bertahap’ ujarnya.

Tiket Mudik Lebaran
Copyright©merdeka

Tiket Mudik Lebaran untuk H-10 dengan angkutan terbaru dari PT INKA ini juga akan dihadirkan. Namun sebelum digunakan untuk mengangkut  mudik lebaran kereta ini harus melalui serangkaian tes kelayakan untuk beroperasi.

Dirut KAI sendiri mengatakan kereta ekonomi premium ini nantinya harus lolos serangkaian tes yang akan dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlebih dahulu. Edi mengatakan jika tes yang akan dijalani yakni mulai dari tes stastis hingga dinamis sebelum pengoperasian gerbong kereta yang ada.

Meurut Edi kereta tambahan ini sangat diperlukan untuk kebutuhan PT KAI terkait dengan bertambahnya jumlah penumpang. Diperkirakan jumlah penumpang selama masa angkutan lebaran H-10 hingga H+15 mencapai 6.152.586 penumpang.

Maka dari itu jugakan segera disediakan Tiket Mudik Lebaran untuk kereta api yang baru ini. Rangkaian kereta baru buatan PT INKA ini sendiri, diakui oleh Edi merupakan kereta api ekonomi kelas premium. Hal itu karena kereta ini berbeda dengan kereta-kereta yang sudah dioperasikan oleh PT KAI. Dalam kereta terbaru ini nanti akan disediakan TV, AC serta dengan sejumlah fasilitas pendukung lainnya seprti kereta kelas premium.

baca juga : Berita Terkini: Tiket Kereta Api Tambahan Mudik Lebaran Sudah Mulai Dijual, Buruan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY