Sambut hari Lahir Pancasila, Jokowi Beri Tema Pekan Pancasila, ‘Saya Indonesia Saya Pancasila’ Menggema!

1
874
Saya Indonesia Saya Pancasila
Copyright©detik

Sambut hari Lahir Pancasila, Jokowi Beri Tema Pekan Pancasila, ‘Saya Indonesia Saya Pancasila’ Menggema!

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menetapkan 1 Juni sebagai hari libur nasional dengan Keputusan Presiden Nomer 24 tahun 2016. Hari ini ditetapkan sebagai hari lahir Pancasila dan Jokowi sendiri mengadakan acara ‘Pekan Pancasila’ dengan mengangkat tema yakni Saya Indonesia Saya Pancasila.

Mengenai hal ini juga disampaikan oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekertariat Presiden, Bey Machmudin. Dia mengatakan jika ada berbagai kegiatan dalam acara ‘Pekan Pancasila’ yang akan berlangsung mulai tanggal 29 Meihingga 4 Juni 2017 ini.

Bey mengatakan jika Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Lahir Pancasila 2017 ini mengambil tema ‘Saya Indonesia Saya Pancasila’. Acara ini sendiri diselelenggarakan leh pemerintah yang berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kerjasama ini dilakukan untuk mendukung dan memeriahkan acara yang bisa dibilang diadakan setahun sekali ini.

WAJIB BACA :  Alasan PAN Tak Undang Jokowi di Acar Rakernas!

‘Dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini diambil tema ‘Pekan Pancasila’. Acara ini dilakukan dengan berbagai pihak mulai dari penayangan pelayanan iklan, program talkshow dan penerbitan buku serta program lainnya’ ujar Bey Machmusin pada Jumat, 26 Mei 2017.

Saya Indonesia Saya Pancasila
Copyright©beritahati

Saya Indonesia Saya Pancasila yang diperingati hari ini 1 Juni 2017 akan digelar di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat. Dalam upacara pembukaan dan upacara yang digelar hari ini Presiden Jokowi menjadi Inspektur upacara.

Bey mengungkapkan jika upacara bendera juga akan dilakukan dalam peringatan 1 Juni kali ini. Bukan hanya itu upacara juga akan dilaksanakan di setiap kantor instansi pemerintahan baik pusat, daerah maupun kantor perwakilan Indonesia yang berada di luar negeri.

WAJIB BACA :  Kapolri Sebut Orang Tua Penghina Jokowi Anggota Ormas yang Akan Dibubarkan!

Sementara itu penyelenggaraan ‘Pekan Pancasila‘ sendiri tentunya mempunyai tujuan tertentu. Tujuannya sendiri yakni untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda bangsa Indonesia terhadap Pancasila.

Untuk lebih memaksimalkan acara dengan tema Saya Indonesia Saya Pancasila ini pemerintah mendistribusikan tema dan juga logo ke sejumlah instansi. Kegiatan peringatan ini sendiri bukan hanya dilakukan di hadapan publik saja namun juga dilakukan di jejaring media sosial.

Pada jejaring sosial dapat dilakukan melalui tanda pagar (pagar) #Pekan Pancasila#Saya Pancasila#PancasilaReborn#KenalPancasila#PanasilaPunyaKita#PancasilaSatu#Pancasila2017.

baca juga : Ribuan Warga Yogya Direncanakan Siap Peringati Hari Lahir Pancasila Besok!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here