Berita Terbaru : Setumpuk Berkas Kasus Mirna Diserahkan Ke Kejati, Hasil Akan Diumumkan 14 Hari Lagi !!

0
3684
Kasus Mirna

Berita Terbaru : Setumpuk Berkas Kasus Mirna Diserahkan Ke Kejati, Hasil Akan Diumumkan 14 Hari Lagi !!

indowarta.comKasus Mirna kini kembali bergulir. Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah menerima pelimpahan berkas perkara kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan tersangka Jessica Kumala Wongso. Berkas tersebut telah dilampahkan oleh tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada hari Jum’at 22 April 2016.

Kepala Penerangan Hukum Kejati DKI Waluyo mengaku bahwa telah menerima berkas tersebut. Berkas diterima sekitar pukul 09.40 WIB.

Waluyo menmbahkan pihaknya akan segera memeriksa berkas perkara yang dilimpahkah tersebut. Pihaknya menyebutkan membutuhkan sekitar 14 hari untuk memeriksa berkas tersebut apakah sudah lengkap atau belum.

Sebelumnya, pada tanggal 18 Februari 2016 kemarin, Polda Metro jaya pertama kali melimpahkan berkas perkara tersebut kepaa Kejati DKI Jakarta. Namun pada tanggal 24 Februari  2016, Kejati menyatakan bahwa telah mengembalikan berkas perkara tersebut kepada Polda Metro Jaya. Kejati tak hanya sekedar mengembalikan berkas tersebut, Kejati juga memberikan petunjuk untuk melengkapi berkas tersebut.

Yang kedua kalinya pada tanggal 22 Maret 2016, Polda Metro Jaya kembali mengirimkan berkas perkara ke Kejati DKI lagi. terdapat beberapa tambahan dalam berkas tesebut. Berkas tambahan tersebut itu adalah hasi penyelidikan Tim Polda Metro Jaya ke Australia.

Kasus Mirna

Namun berkas tersebut juga dikembalikan lagi Kejati DKI ke Polda Metro Jaya karena dinilai masih belum lengkap juga. Berkas kasus Mirna dikemballikan oleh Kejati pada tanggal 4 April 2016. Dalam berkas tersebut Kejati menilai masih ada sejumlah kekurangan. Baik keterangan ahli maupun keterangan saksi.

Waluyo mengatakan bahwa sebenarnya keterangan saksi dan ahli itu memang sudah ada, namun perlu diperbaiki dari segi kualitasnya. Disarankan untuk memberikan pertanyaan lebih spesifik baik saksi maupun ahli yang lebih mendalam.

Namun ketika ditanya apa saja isi dari berkas tersebut, Waluyo enggan menjawab pertanyaan tersebut. Dia hanya memberi tahu bahwa tebal dari berkas kasus Mirna tersebut adalah sekitar 40 cm.

baca juga :

Berita Terkini: Jerat Jessica Polisi Beberkan 4 Bukti Kuat Disertai Keyakinan Dharmawan, Kok Berkas Belum Juga P21 ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here