Berita Terkini: Malaysia Airlines Kembali Mengudara Setelah Polisi Tagkap Penumpang yang Ancam Ledakkan Pesawat!

0
344
Malaysia Airlines
Copyright©kompasiana

Malaysia Airlines Kembali Mengudara Setelah Polisi Tagkap Penumpang yang Ancam Ledakkan Pesawat!

Indowarta.com – Kali ini kejadian menghebohkan terjadi di peawat Malaysia Airlines kemarin Rabu, 31 Mei 2017. Nampak polisi bersenjat lengkap diminta untuk masuk ke pesawat jenis MH128 yang saat itu mendarat di bandara Tullmarine, Melbourne, Australia.

Pesawat Malaysia Airlines tersebut hendak terbang menuju Kuala Lumpur Malaysia. Namun pesawat kembali ke bandara Tullamerine setelah seorang penumpang mencoba memasuki ruangan pilot (kokpit) setelah pesawat lepas landas. Diketahui jika pria berusia 25 tahun itu berasal dari Dandeong daerah sekitar pinggiran Melbourne, Australia.

Menurut keterangan dari pihak polisi dan juga maskapai mengatakan jika pria itu mencoba memasuki kokpit ketika pesat baru saja lepas landas. Salah satu saksi mata yang juga seorang penumpang mengatakan jika pria itu membawa benda aneh. Menurut saksi benda aneh tersebut juga ikut dibawa menuju depan pesawat sektar pukul 23.11 waktu setempat.

Sontak kejadian ini membuat seisi peswat Malaysia Airlines merasa terancam dan takut. Namun sebelum berhasil masuk setidaknya penumpang yang mendatanagkan ancaman ini berhasil ditahan oleh salah satu penumpang lain. Penumpang lain tersebut mencegah pria itu dan mengikatnya dengan ikat pinggang.

Malaysia Airlines
Copyright©global

Kemudian setelah pria yang ingin menyusup ke kokpit ini ditangkap pesawat pun memutar balik dan kembali ke bandara.  Setelah mendarat polisi bersenjata legkap dengan helm dan pelindung tubuh bergegas menaiki pesawat. Polisipun langsung meringus pria itu dan membawanya ke kantor polisi di Australia untuk menjalani pemeriksaan lebh lanjut.

Setelah dilakukan penagkapan terhadap pelaku itu pihak Kepolisian Negara Victoria melaukan konfirmasi. Pihak kepolisian mengatakan jika insiden tersebut tidak diberlakukan sebagai tindakan terorisme. Dipastikan jika benda aneh yang dibawa pria tersebut bukanah bom seperti yang disangkkan.

Polisi menyatakan jika pria yang masuk ke Malaysia Airlines tersebut memiliki riwayat penyakit jiwa setalah menjalani pemeriksaan. Kepolisian Federal Australia sendiri kini tengah menyelidiki kasus yang menghebohkan ini.

Menurut inspektur Kepolisian Victoria, Tony Langdon mengatakan jika tindakan yang dilakukan salah seorang penumpang menangkap pria tersebut sungguh luar biasa. ‘Kami tidak percaya jika itu terkait dengan teroris. Namun saya bisa mengatakan jika apa yang dilakukan penumpang untuk menahan dan menangkap pria itu sungguh heroik’ ujarnya.

baca juga : Habib Rizieq Shihab Sedang di Malaysia Untuk Selesaikan Kuliah Doktor!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here