Bahagianya Afi Nihaya Saat Bertemu dengan Presiden Jokowi di Hari Lahir Pancasila!

0
510
Afi Nihaya
Copyright©BBC

Bahagianya Afi Nihaya Saat Bertemu dengan Presiden Jokowi di Hari Lahir Pancasila!

Indowarta.com– Pemilik akun media sosial Afi Nihaya Faradisa ini telah hadir di dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Jakarta. Di dalam kesempatan itu, Afi pun telah bertemu dengan presiden Joko Widodo.

Remaja yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur ini memiliki nama aslli Asa Firda Inayah. Dirinya mengaku merasa senang karena telah diundang untuk menjadi salah satu bagian dari upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang merupakan pertama kali dilakukan di Indonesia.

Afi usai upacara di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta para hari Kamis 1 Juni 2017 ini mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang. Remaja yang pada saat itu mengenakan kebaya dengan warna putih dan juga kerudung berwarna pink itu pun mengaku bahwa dirinya terkesan bisa bergabugn di dalam hari yang bersejarah ini.  Hanya saja dirinya menolak untuk memberikan komentar terkait dengan pertemuannya bersama dengan Presiden Jokowi.

Afi Nihaya
Copyright©ribunews

Afi Nihaya mengatakan “Kesannya, ini kan peringatan pertama yang diperingati secara nasional”. Naman Afi Nihaya ini telah menjadi sorotan publik setelah akun media sosial Fb miliknya ditutup oleh pihak Facebook pada pertengahan bulan Mei yang lalu. Akun media sosial Afi Nihaya ditutup diduga karena tulisannya yang dianggap terlalu kritis.

Namun belakangan ini para netizen yang memberikan dukungan kepada Afi Nihaya. Afi Nihaya pun dinilai merupakan seorang siswa yang memiliki otak yang cerdas yang pemikirannya melampaui pada umumnya. Bahkan Afi Nihaya sendiri juga telah mendapatkan banyak tawaran beasiswa, menjadi pembicara dan juga yang terbaru ini adalah telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Hari Lahir Pancasila.

Sebelumnya, Bupati Abdullah Azwar Anas ini pun telah memberikan tawaran kepada Afi Nihaya untuk mengiktui beasiswa Banyuwangi Cerdas yang berkerja sama dengan beberapa universitas negeri. Penerima dari beasiswa ini akan memperoleh uang untuk biaya hidup dan juga biaya kuliah beserta dengan ongkos hidup selama menempuh pendidikan.

baca juga : 

Keinginan Afi Nihaya Bertemu dengan Presiden Jokowi. .

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY