Kisah Fiera Lovita, Korban Persekusi yang Dituding Hina Ormas!

0
992
Fiera Lovita
Copyright©feednews

Kisah Fiera Lovita, Korban Persekusi yang Dituding Hina Ormas!

Indowarta.comFiera Lovita salah seorang  dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok, Sumatera Barat yang menjadi korban persekusi di media sosial. Akibatnya perempuan ini mengalami tekanan serta merasa terancam akibat adanya teror dan intimidasi dari seseorang yang tidak dikenalnya.

Lola nama akrab dari Fiera Lovita merasa tidak paham mengapa dirinya mendapat teror atau tidakan persekusi dari pihak tertentu. Seperti diketahui tindakan intimidasi tersebut dimulai setelah Lola menuliskan sebeah status di akun facebook pribadinya. Pada tulisan tersebut perempuan ini dianggap menyinggung tokoh tertentu.

Dokter ini mengaku jika dirinya sama hanya seperti orang lain yakni menyampaikan pendapat dan tidak bermaksud menyinggung. ‘Saya hanya mengemukakan pendapat menurut pemikiran dan apa yang saya lihat. Itu kan sama dengan netizen yang lainnya’ ujarnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 1 Juni 2017.

Terlihat status tersebut dibuat oleh Fiera Lovita pada tanggal 19 Mei hingga 21 Mei 2017. Bukan hanya satu status melainkan tiga status sekaligus yang dianggap sejumlah pihak menyinggung tokoh ulama. Status tersebut dibuat oleh Lola setelah menyaksikan berita konferensi pers pihak kepolisian tentang kasus Habib Rizieq dan firza Husein.

Fiera Lovita
Copyright©berita islmedia

Lola menganggap jika statusnya tersebut biasa dan dia berfikir jika semua orang berhak menyatakan pendapatnya di media sosial. Namun sejumlah kelompok ormas tertentu tidak suka dengan kata-kata yang ditulis perempuan ini di akun facebooknya. Akibatnya sejumlah orang mendatangi rumahnya pada 22 Mei 2017 sekitar pukul 13.00 WIB untuk menyampaikan ketidaksukaan mereka terhadap status tersebut.

Saat kejadian itu Fiera tengah berada di mobil bersama dengan kedua anaknya. Dia dan juga anaknya merasa ketakutan karena mobilnya dikerubungi oleh massa yang mengetuk-ngetuk jendelanya. Namun Lola pun menghubungi polisi Kota Solok yakni bernama Ridwan dan akhirnya masa pun berhasil dibubarkan.

Fiera Lovita pun akhirrnya memutuskan meninggalkan Kota Solok, Sumatera Barat karena terus mendapat ancaman dan intimidasi dari orang tak dikenal. Keputusan tersebut diambil oleh Lola setelah mempertimbangkan keselamatan jiwa anak-anak serta dirinya. Kini perempuan itu sudah meninggalkan Kota Solok dan memilih pergi untuk sementara waktu hingga situasi kondusif.

baca juga : Setelah Berjuang Melawan Kanker Payudara, Yana Zein Akhirnya Meninggal Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here