Berita Hari Ini : Dianggap Jual Nasionalisme, Video Youtube CEO Gojek Dihujat Netizen !

0
1620
gojek

Berita Hari Ini : Dianggap Jual Nasionalisme, Video Youtube CEO Gojek Dihujat Netizen !

indowarta.com– Video CEO Gojek, Nadiem Markarim yang beredar kemarin di dunia maya kini telah menghilang. Dalam video tersebut, Nadiem lagi-lagi menyebut bahwa Gojek adalah karya anak bangsa dan mengajak untuk para jiwa nasionalisme bergabung ke dalam layanan transportasi online tersebut.

Dalam videonya tersebut Nadiem berkata bahwa jika anda mempunyai keinginan untuk membela negara, jika anda punya semangat 45 yang berkobar, bergabunglah dengan karya anak bangsa ini. Namun sayangnya video yang diunggah melalui akun youtube tersebut kini sudah dihapus.

Video yang dibuat oleh CEO Gojek tersebut ternyata mendapat respon yang negatif dari para netizen. Nadiem dan Gojek malah  dianggap menggunakan embel-embel Merah Putih dan nasionalisme sebagai bahan jualan. Tidak sedikit juga yang beranggapan bahwa hal tersebut adalah perbuatan yang norak, lebay, dan juga dangkal.

Bahkan banyak juga yang beranggapan bahwa Gojek menggunakan persaingan yang tidak sehat. Banyak komentar para netizen yang mereka lontarkan melalui akun media sosial mereka.

gojek

Diantara kometar tersebut adalah “ Video gojek merah putih nyari virality dengan playing enemy? Atau sengaja jualan nasionalisme?”, “ apakah nasionalisme hanya tentang cari duit (harus) pakai yang lokal? Memangnya duit gojek 100% lokal? Apa kalo gak dengan gojek, nggak nasionalis?”.

Sementara itu, Gojek kini menambah layanan baru dan diberi nama Gocar. Layanan ini diciptakan karena Gojek merasa geram dengan ulah Grab dan juga Uber.

Grab memiliki layanan yang mengandalkan roda dua dan roda empat, GrabBike dan GrabCar. Sedangkan Uber yang masuk pertama kalil dengan platform sewa kendaraan roda empat, baru saja meluncurkan UberMotor.

Geramnya Gojek semakin diperkuat dengan keluarnya memo untuk para drivernya. Di dalam memo digital tersebut berisikan bahwa Gojek ingin membuktikan kepada seluruh dunia bahwa Indonesia mampu menciptakan inovasi kelas dunia.

Dalam memo tersebut Gojek juga mengklaim bahwa mereka merupakan perusahaan yang pertama menggabungkan berbagai macam layanan dalam satu wadah aplikasi terpadu. Bahkan aplikasi Gojek ini diklaim paling banyak diunduh dari pada pesaing lainnya.

baca juga :

Berita Hari Ini : Keluarkan Jargon Baru, GoJek Dinilai memaksakan Penumpang ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here