Langkah Cepat Polisi Tangani Kasus Persekusi Terhadap Remaja di Cipinang!

0
644
Persekusi di Cipinang
Copyright©kabar merdeka

Langkah Cepat Polisi Tangani Kasus Persekusi Terhadap Remaja di Cipinang!

Indowarta.com –  Kali ini persekusi tengah menghebohkan banyak pihak dan baru-baru ini terjadi di kawasan Cipinang, Jakarta Timur. Persekusi di Cipinang diketahui setelah beberapa hari terakhir media sosial dihebohkan dengan munculnya video persekusi yang dilakukan oleh sekelompok warga terhadap seorang warga yang berinisial M (15 tahun).

Video Persekusi di Cipinang tersebut berdar luas dimedia sosial yang memebuat banyak orang dihebohkan. Rekaman video tersebut diduga diambil di kantor RW yang berada di kawasan Cipinang Jakarta Timur. Sedangkan seperti diketahui jika persekusi sendiri sering muncul beberapa waktu terakhir dan terjadi khusunya dimedia sosial.

Persekusi di Cipinang
Copyright©tribun jateng

Sementara itu persekusi sendiri adalah tindakan perburuan sewenang-wenang terhadap seseorang ataupun sekelompok orang. Seperti yang terjadi di kawasan Cipinang yang melibatkan seorang bocah dan sekekompok masyarakat. Terlihat dalam video yang beredar bocah yang berinisial M dikerubungi oleh belasan orang yang diduga berasal dari ormas tertentu.

Menurut informasi hal itu terjadi karena remaja 15 tahun itu dianggap telah mengolok–olok salah satu ormas keagamaan beserta pemimpinnya. Bocah berkacamata itu sebelumnya memposting status di media sosial dan postingan itulah yang dianggap oleh ormas melakukan penghinaan. Terlihat jika bocah itu mendapat serangan berupa caci maki dan  juga sejumlah kekerasan fisik.

Bukan hanya itu Persekusi di Cipinang tersebut terus berlanjut dan remaja itu dipaksa meminta maaf dan mengakui perbuatannya tersebut. Bukan hanya dipaksa meminta maaf bahkan M mendapat ancaman akan dilukai jika mengulangi perbuatannya itu.

Persekusi di Cipinang
Copyright©seword

Ternyata video M tersebut juga sudah diketahui oleh salah satu anggota Subdit Jatlantas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Akhirnya pada Kamis 1 Juni 2017 pihak kepolisian pun mendatangi rumah M di Cipinang Muara, Jakarta Timur. Ahirnya mereka pun dievakusi ke Mapolda agar tidak mendapatkan intimidasi dari kelompok ormas itu.

Setelah berada di Mapolda, Persekusi di Cipinang pun langsung diurus oleh polisi setelah pihak keluarga membuat laporan tindakan ancaman tersebut. Tak berselang lama dari kejadian hari itu pihak kepolisian pun berhasil mengamankan pelaku persekusi yang mengancam M.

Sementara itu Kasubdid Jatantras Distreskrimmum Polda Metro Jaya AKBP Hendy Kurniwan angkat bicara mengenai kejadian ini. Dia mengatakan jika akan memproses siapapun yang melakukan tindakan persekusi. Hendy menyampaikan jika tindakan tersebut tidak boleh dilakukan oleh ormas dan dipastikan jika ada akan mendapat hukuman.

baca juga : Kisah Fiera Lovita, Korban Persekusi yang Dituding Hina Ormas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here