Komentar FPI Soal Persekusi Sekaligus Intimidasi Remaja di Cipinang yang Sempat Viral di FB!

0
868
Persekusi di Cipinang
Copyright©tribun jateng

Komentar FPI Soal Persekusi Sekaligus Intimidasi Remaja di Cipinang yang Sempat Viral di FB!

Indowarta.com – Kali ini ormas Front Pembela Islam (FPI) ikut angkat bicara untuk membrikan keterangan terkait dnegan kejadian persekusi di kawasan Cipingan, Jakarta Timur. FPI mengungkapkan jika salah seorang anggotanya hadir untuk menghindari warga yang saat itu mengerumuni korban untuk melakukan main hakim sendiri.

Pihak kepolisian sendiri mengaku jika sejumlah orang yang melakukan intimidasi remaja M (15 tahun) warga Cipinang Jakarta Timur mengaku berasal dari ormas FPI. Mengenai kedatangan seorang anggota FPI saat kejadian persekusi di daerah Cipinang saat itu diungkapkan oleh juru bicara FPI  Slamet Maarif melalui pesan singkat.

Dia mengatakan jika satu itu anak berinisial M itu dikerumuni warga namun salah seorang pihak FPI datang untuk melerai dan mencegah agar remaja itu tak dipukuli oleh massa. ‘Lewat postingannya anak remaja itu telah menghina ulama terutama Habib Rizieq Shihab melui potingannya. Kemudian sejumlah masyarakat memanggilnya dan menasehatinya. Anggota FPI juga datang agar tidak ada main hakim sendiri’ tulisnya pada Kamis, 1 Juni 2017.

Tindakan persekusi terhadap M sendiri diduga dilakukan oleh sejumlah anggota dari FPI. Nampak video persekusi tersebut kini tengah beredar luas di medi sosial. Terlihat dalam video itu bocah berkcamata tegah dikerumuni sekelompok warga dan memaksanya untuk meminta maaf bahkan melakukan kekerasan fisik.

Persekusi di Cipinang
Copyright©tribun jateng

Namun video tersebut akhirnya diketahui oleh kepolisian Distresrimum Polda Metro Jaya. Akhirnya polisi pun mendatangi kediaman korban M yang berada di Cipinang Muara, Jakarta Timur. M dan kelurganya pun kini telah dievakuasi ke Polda Metro Jaya untuk mencegah tindakan intimidasi terulang.

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan saat ditemui di Mapolda Metro Jaya di Jakarta Selatan pada Kmis, 1 Juni 2017. ‘Kami lakukan evakuasi terlebih dahulu terhadap korban dan keluarganya. Hal itu dilakukan setelah viral video remaja mendapat intimidasi lebih dari 10 orang yang mengku ormas FPI’ ujarnya.

Kemudian setelahnya pihak kepolisian pun melakukan pencarian ormas yang berasal dari FPI yang melakukan tindakan persekusi tersebut. Pihak kepolisian pun berhasil mengamankan sejumlah orang dan kini tengah dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kejadian intimidasi itu.

baca juga : Langkah Cepat Polisi Tangani Kasus Persekusi Terhadap Remaja di Cipinang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here