Berita Terkini: Aksi Penembakan di Manila Bukanlah Serangan Teror!

0
496
Penembakan di Manila
Copyright©detik

Aksi Penembakan di Manila Bukanlah Serangan Teror!

Indowarta.com –  Kali ini dipastikan jika Penembakan di Manila tepatnya di negara Filipina bukanlah aksi teror. Nampak sebelumnya diinformasikan jika telah terjadi serangan tembakan dari seorang yang tidak dikenal di Resort Word Manila, Filipina.

Dipastikan tidak ada yang korban luka-luka maupun korban jiwa dalam aksi Penembakan di Manila ini. Polisi Filipina memastikan telah mengusi kembali situasi disebuah pertokoan di Ibu Kota Manila setelah serangan bersenjata yang dilakukan oleh seseorang. Pelaku serangan diketahui seorang pria bertopeng yang tiba-tiba melakukan serangan berupa tembakan.

Penjelasan mengenai serangan penembakan ini dijelaskan oleh Satuan Khusus polisi yang dikerahkan ke Resort Manila dan juga sejumlah gambar yang disiarkan televisi. Terlihat pada gambar saat itu kondisi sangat mencekam. Nampak para tamu meninggalkan lokasi kejadian dengan panik dan berlarian.

Mengenai Penembakan di Manila ini juga dijelaskan langsung oleh Kepala Kepolisian Filipina, Ronald Dela Rosa. Dia menjelskan jika aksi penembakan tersebut terjadi pada Jumat 2 Juni 2017 seitar pukul 01.30 dini hari waktu setempat. Dan dia memastikan jika serangan berupa penembakan itu bukanlah seranagan teror.

Penembakan di Manila
Copyright©detik

‘Tidak bisa kami katakan jika serangan itu sebgi aksi teror. Pria bersenjata itu tak melukai satu pun oerang meskipun melakukan penembakan. Jika memang teroris maka akan menyebar teror’ ujarnya kepada stasiun radion di Filipina.

Dela Ros saat itu juga menjelaskan kronologi kejadian yang menghebokan tersebut. Kejadian berawal saat pria bersenjata itu memasuki kasino di Resort World Manila dan membakar sejumlah meja. Bukan hanya itu pria itu melakukan beberapa kali tembakan dengan mengarahkan senjata apinya ke sejumlah orang.

Sedangkan menurut saksi mata mengatakan jika Penembakan di Manila ini dilakukan oleh pria bertopeng. Sejumlah orang yang berada diloksi itu menyebutkan jika pria tersebut membaw senjata dan memakai pakaian hitam. Nampak menurut keterangan pelaku melepaskan tembakan kepada para tamu yang ada di Resort World Manila.

Semenatra itu didiuga kejadian ini terjadi saat tentara Filipina melancarkan operasi terhadap militan Islam yang memiliki kegiatan yang menjurus seperti ISIS di Kota Marawi, Pulau Mindanao, Filipina. Presdien Rodrigo Duterte sendiri telah memberlakukan keadaan darurat di kawasan Filipina yakni untuk memberntas ancaman ISIS.

baca juga : ISIS Bertanggung Jawab Atas Ledakan Bom di Kampung Melayu!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY