Statistik Buktikan Bahwa Timnas U19 Indonesia Menyulitkan Tim Brasil U20 Lho!

0
340
Timnas U-19
Copyright©bola

Statistik Buktikan Bahwa Timnas U19 Indonesia Menyulitkan Tim Brasil U20 Lho!

Indowarta.com – Tim nasional Indonesia U-19 kemarin menelan kekalahan dari Timnas Brazil U-20 dengan skor tipis 1-0 pad gelaran Turnamen Toulon 2017. Meskipun kalah pujian layak disematkan kepada punggawa Timnas U-19 yang berlaga di Stade d’Honneur, Prancis pada Kamis, 1 Juni 2017 kemarin.

Terlihat Timnas U-19 meskipun kalah dengan skor tipis 1-0 pertadingan sendiri berjalan secara seimbang. Justru skuad asuhan pelatih Indra Safri ini berhasil mengusi jalannya pertandingan. Tim Samba di buat mati kutu dan mereka tak bisa benar-benar mendominasi pertandingan.

Timnas U-19
Copyright©bola

Hal tersebut terbukti karena presentase peguasaan bola dimenangkan oleh skuad Garuda Muda. Terlihat jika tim yang bisa dibilang baru terbentuk ini menguasi jalannya petadingan 52 persen berbanding 48 persen Tim Selecao.

Namun meskipun begitu Timnas Indonesia muda ini masih terlihat kalah efektivitas menyerang dengan Tim Samba. Nampak sepanjang pertandingan berlangsung tim garuda muda tercatat melesatkan empat kali shot dan 2 diantaranya on target. Sedangkan timnas Brazil  berhasil melesatkan 13 kali tembakan dan 6 on target.

Nampak Timnas u-19 berhasil menahan Brazil mencetak gol hingga menit 38 sebelum  Gabbriel Novaes membobol gawang Timnas Indonesia. Hingga pertandingan berakhir tim asuhan Indra Safri tak mampu mengejar ketertinggalan mereka dan Indoneisa kalah dengan skor tipis 1-0.

Kolektivitas Timnas U-19 sendiri terlihat mulai terbentuk dan komentator berbahasa Inggris yang saat itu memandu jalannya pertandingan berkali-kali memuji skuad garuda muda. Pemain-pemain Indoensia terlihat menguasai dan memegang bola meskipun mendapat pressing dari tim lawan. Komentator tersebut saat itu mengungkapkan jika dirinya terkejut melihat kondisi pertadingan pasalnya perestasi bola Brazil dan Indonesia bagaikan bumi dan langit.

Timnas U-19
Copyright©bola

Semenatar itu terlihat Timnas U-19 juga jarang dibuat kerepotan dengan aksi individu pemain Brazil. Padahal saat itu Brazil sendiri mengandalkan serangan yang menjadi ciri khas tim Samba yakni dengan tusukan-tusukan berbahaya.

Timnas Brazil sendiri pada Turnamen Toulon 2017 menurunkan skuad yang diisi pemain-pemain muda kelahiran 1999 dan berusia tak lebih dari 18 tahun. Hal tersebut juga perlu dicontoh untuk Timnas Indoensia karena memberikan kesempatan untuk pemain-pemain mudanya berkembang.

baca juga : Akan Melawan Kamboja Juni Nanti, Timnas Indonesia Tak Diperkuat Ezra Walian dan Evan Dimas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here