Amien Rais Ingin Bertemu Pimpinan, Begini Tanggapan KPK!

0
649
jubir KPK
Copyright©twitter

Amien Rais Ingin Bertemu Pimpinan, Begini Tanggapan KPK!

Indowarta.com – Sebelumnya diketahui jika Pollitikus senior sekaligus Ketua Kehormatan Partai Amanat Naisonal (PAN), Amien Rais ingin datang ke  gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Amien ingin bertemu dengan Ketua KPK Agus Rahardjo atau pemimpin lainnya.

Keinginan Amien Rais tersebut diungkapkan setelah namanya disebut telah menerima dana dari Siti Fadilah. Mengenai rencana Amien untuk datang ke KPK ini membuat juru bicara KPK, Febri  Diansyah angkat bicara. Dia mengatakan belum mendapat konfirmasi secara langsung dari pemimpin KPK mengenai hal tersebut.

‘Hingga kini belum ada konfirmas secara langsung dari pemimpin KPK (Agus Rahardjo) mengenai mrencana kedatangan tersebut’ ujar Febri saat ditemui oleh tim media pada Kamis, 1 Juni 2017.

Sementara itu menurut Febri, KPK sendiri sebagai lembaga tinggi negara harus bersifat netral. Dia mengatakan jika pemimpin KPK harus memikirkan pertemuan tersebut dan menghindari pertemuan-pertemuan dengan pihak yang terkait dengan perkara yang kini tengah di tangani.

Amien Rais
Copyright©Liputan6

‘KPK harus netral, pemimpin KPK wajib menghindari pertemuan dengan pihak yang masih ada kaitannya dengan perkara yang kini tengah diusut’ sambung Febri.

Sedangkan Amien Rais sendiri sebelumnya mengatakan dengan senang hati namanya disebut menerima uang dari Siti Fadilah oleh KPK. Amien saat ditemui tim wartawan kemarin juga mengungkapakan akan menmui Ketua KPK, Agus Rahardjo pekan depan tepatnya Senin, 5 Juni 2017.

Amien saat itu mengatakan jika rencana kedatangannya untuk menemui KPK bukan hanya membicarakan mengenai anggapan dirinya menerima uang dari Siti Fadilah saja. Namun Ketua Kehormatan PAN ini akan membongkar kasus korupsi dua tokoh besar negara Indoensia.

‘Saya akan datang ke KPK Senin, 5 Juni 2017 untuk bertemu dengan Pak Agus Rahardjo. Kalau bisa nanti juga betemu dengan pemimpin KPK lainnya’ ujar Amien saat ditemui di kawasan Depok pada Kamis, 1 Juni 2017.

Amien Rais sendiri dalam sidang tuntutan tercatat oleh Jaksa KPK menerima uang sebanyak enam kali dari Siti Fadilah. Sedangkan Siti Fadilah sendiri terjerat kasus korupsi dengan menerima uang sebesar Rp 6,1 Miliyar yang kemudian dibagikan ke sejumlah pihak termasuk Mien Rais.

baca juga : Amien Rais Ingin Bertemu dengan Ketua KPK, Sekaligus Laporkan 2 Tokoh Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here