Berita Terkini: KPK Analisis Fakta Soal Amien Rais Disebut Terima Rp 600 Juta !

0
1114
Bakamla
Copyright©deliknews

KPK Analisis Fakta Soal Amien Rais Disebut Terima Rp 600 Juta !

Indowarta.com – Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan jika Amien Rais menerima sejumlah uang dari Siti Fadilah. Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu diklaim menerima uang sebesar Rp 600 juta dari tersangka kasus korupsi Siti Fadilah.

Pihak KPK sendiri mengaku akan menganilisis lebih lanjut mengenai seluruh fakta yang muncul dalam persidangan kasus korupsi pengadaan alat kesehatan yang dilakukan oleh Siti Fadilah. Mengenai hal ini dijelaskan oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah.

Febri mengatakan jika pihaknya akan mencermati fakta yang muncul dalam persidangan tersebut terlebih dahalu. Sebelumnya Febri sendiri juga telah mendengar jika Amien ingin bertemu dengan Ketua KPK, Agus Rahardjo. Namun dirinya belum mendapatkan konfirmasi dari pemimpin KPK mengenai rencana tersebut.

Dia menambahkan jika pihaknya akan menganalisis seluruh fakta yang ada dalam persidangan serta menunggu hasil temuan baru dari Jkasa KPK. ‘Tentunya kami akan cermati seluruh fakta yang ada. Kita akan analisis semua fakta dan natinya penuntut umum akan menyampaikannya secara bertahap di KPK’ ujarnya pada Kamis, 1 Juni 2017.

Amien Rais
Copyright©Kompasiana

Sementara itu Amien Rais sendiri menerima dengan senang hati jika dirinya dituding menerima uang dari Siti Fadilah. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Kehormatan PAN itu saat dimintai konfirmsi oleh tim media di Komplek Pandensari, Depok, Sleman pada Kamis, 1 Juni 2017.

Diketahui jika sbelumnya Jaksa KPK mengatakan jika Amien telah menrima transfer uang dari Siti Fadilah sebesar Rp 100 juta. Dalam tuntutan yang diberikan oleh jaksa Amien menerima sebanyak enam kali aliran uang yakni dimulai pada 15 Januari 2007 dan terakhir pada 2 November 2007.

Sedangkan Siti Fadilah sendiri sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kauss korupsi pengadaan alat kesehatan. Siti Fadilah tercatat mendapat dana dari hasil korupsi sebesar Rp 6,1 miliyar dan uang tersebut kemudian di transfer ke sejumlah pihak termasuk Amien Rais.

Amien Rais sendiri mengungkapkan jika dirinya akan menemui Ketua KPK, Agus Rahardjo pekan depan tepatnya pada Senin, 5 Mei 2017. Dia mengatakan jika melakukan pertemuan itu bukan hanya membahas mengenai dirinya menerima uang hasil korupsi saja namun Amien mengaku juga akan mengungkap 2 nama tokoh besar Indoensia yang melakukan korupsi.

baca juga : Amien Rais Ingin Bertemu Pimpinan, Begini Tanggapan KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here